nusabali

Harapkan The Saint Libas Liverpool

  • www.nusabali.com-harapkan-the-saint-libas-liverpool

Guardiola meminta pemainnya tampil habis-habisan pada laga terakhir kontra Aston Villa di Stadion Etihad. Selain itu, dia juga meminta dukungan suporter ManCity agar memenangkan gelar.

LONDON, NusaBali
Manajer Manchester City, Pep Guardiola mendukung ‘Soton’ Southampton meraih kemenangan saat bersua bersua Liverpool pada laga pekan ke-37 Premier League. Guardiola berharap The Saints (julukan Southampton) melibas The Reds 4-0.

Ya, ManCity gagal meraih poin penuh saat tandang ke markas West Ham United di London Stadium, yang berakhir Senin (16/5) dinihari WITA. Bertindak sebagai tim tamu, The Citizens harus puas memetik hasil imbang 2-2, meski sempat dapat hadiah penalti yang gagal dimanfaatkan Riyadh Mahrez.

ManCity tertinggal dua gol pada babak pertama. Sepasang gol The Hammers dicetak Jarrod Bowen pada menit ke-24 dan 45'. Namun, The Citizens bangkit pada paruh kedua dan menyamakan kedudukan, lewat Jack Grealish (49 ) dan bunuh diri Vladimir Coufal (69).

Hanya meraih satu angka membuat ManCity gagal menjauh dari kejaran Liverpool. Mereka masih di urutan teratas klasemen sementara Premier League dengan nilai 90. City unggul empat poin atas Liverpool di tempat kedua.

Namun, The Reds dapat memangkas jarak tersebut jadi satu angka, jika mampu mengalahkan Soton di St. Mary's Stadium, Rabu (18/5) dinihari WITA.

Kini bola panas ada di tangan Liverpool. Jika mampu mengalahkan Southampton dan Wolverhampton Wanderers (22/5), The Reds berpeluang besar menyalip ManCity pada pekan terakhir.

Namun, andai Liverpool takluk dari The Saints, Man City bakal mengunci titel juara Premier League musim ini. Karena itu, Guardiola berharap Southampton bisa mengalahkan Liverpool.

"Saya akan mengatakan, kalahkan Liverpool empat-nol!" ujar Guardiola, dikutip Sky Sports.

ManCity sejatinya memiliki peluang emas mencetak gol kemenangan saat mereka mendapat hadiah penalti pada menit-menit akhir babak kedua. Namun eksekusi Riyad Mahrez ditepis Lukasz Fabianski. Guardiola tak mau menyalahkan Mahrez atas kegagalan tersebut.

Lebih jauh Guardiola mengatakan sebelum laga lawan West Ham, timnya butuh minimal empat poin untuk mengamankan gelar juara Liga Primer Inggris musim ini.

Selanjutnya, Guardiola meminta anak asuhnya tampil habis-habisan di laga terakhir kontra Aston Villa di Stadion Etihad pada pekan ke-38 Liga Primer Inggris. Selain itu, dia juga meminta dukungan suporter ManCity agar bisa memenangkan gelar pada laga pamungkas itu.

"Untuk memiliki kesempatan bersama orang-orang kami, memenangkan satu pertandingan untuk menjadi juara. Aku tak sabar untuk itu," kata pelatih asal Spanyol itu.

"Ini akan sulit, emosional dan kami harus menganalisis apa yang harus kami lakukan untuk mengalahkan Aston Villa, tetapi kami akan memberikan semua yang kami miliki selama 95 menit untuk menang, saya cukup yakin akan itu... semua yang kami miliki," kata Guardiola.

The Citizen perlu mengamankan kemenangan pada laga terakhir lawan Aston Villa akhir pekan nanti untuk menasbihkan diri sebagai juara Liga Inggris musim ini, terlepas dari hasil pertandingan Liverpool. *ant

Komentar