nusabali

Dua Tetangga Bertarung Hingga Akhir di Liga Italia

  • www.nusabali.com-dua-tetangga-bertarung-hingga-akhir-di-liga-italia

MILAN, NusaBali
Dua tetangga satu sekota, AC Milan dan Inter Milan tetap bersaing hingga laga terakhir Kompetisi Liga Italia Serie A.

Ya, kedua tim sama-sama meraih kemenangan pada giornata 37, Senin (16/5) dinihari Wita. -Perebutan Scudetto berlanjut sampai pekan terakhir, dimana Inter melawan Sampdoria di kandang, dan Milan tandang ke Sassuolo. Inter bisa juara jika mampu mengalahkan Sampdoria dan Sassuolo mengalahkan Milan.

Melihat persaingan itu, pelatih Inter Simone Inzaghi menegaskan dirinya masih belum menyerah mengejar scudetto setelah meraih kemenangan atas Cagliari.

“Sassuolo adalah tim yang sangat bagus. Mereka memiliki banyak talenta individu," kata Simone Inzaghi kepada DAZN.

Semasa jadi pemain, Inzaghi pernah meraih Scudetto di pekan terakhir bersama Lazio. Saat itu, Juventus yang di puncak klasemen kalah 0-1 lawan Perugia dan Lazio menang 3-0 melawan Reggina.

“Tentu kami tertinggal, jadi kami butuh kemenangan dan mereka kalah. Itu terjadi sebelumnya, saya menang dengan Lazio ketika kami tertinggal dua poin dan Juventus kalah dari Perugia, jadi itu bisa terjadi lagi,”kata Inzaghi.

Pada laga Senin dinihari, Inter Milan mengalahkan tuan rumah Caglari 3-1 di Sardegna Arena. Sedangkan AC Milan menindas Atalanta 2-0 di kandang sendiri San Siro.

Pada kemenangan Inter, Lautaro Martinez jadi bintang kemenangan timnya dengan memborong dua gold an satu gol lainnya dicetak Matteo Darmian. Cagliari mencetak gol lewat Charalampos Lykogiannis.

Berkat hasil itu, kini Inter meraih poin 81 dan menjaga jarak dua angka dari tetangga, AC Milan di puncak klasemen.Sedangkan Cagliari belum keluar dari zona degradasi, dan di peringkat 18 dengan poin 29, tertinggal dua angka dari tim di atas mereka, Salernitana.

Pada laga sebelumnya, AC Milan mengalahkan tim kuda hitam Atalanta 2-0 berkat gol Rafael Leao dan Theo Hernandez di babak kedua. Kemenangan itu membuat Milan kian kokoh di puncak klasemen dan kini hanya butuh satu poin dari laga terakhir lawan Sassuolo untuk mengunci Scudetto.*

Komentar