nusabali

Teco Doakan Timnas Lawan Vietnam di Final

  • www.nusabali.com-teco-doakan-timnas-lawan-vietnam-di-final

MANGUPURA, NusaBali
Pelatih kepala Bali United Allesandro Stefano Cugurra Rodriguez ‘Teco’ mendoakan Timnas Indonesia U-23 melenggang ke final dan merebut medali emas SEA Games 2021 di Vietnam.

Menurutnya, tiket ke final tinggal selangkah lagi. "Saya mendukung penuh putra terbaik bangsa lolos final dan berjuang di tahapan selanjutnya," ucap Teco, Senin (16/5).

Menurut Teco, dirinya hanya bisa mensupport dari jauh, dengan harapan masuk final.  Saat laga pembuka lawan Vietnam beberapa waktu lalu, tim asuhan Shin Tae Yong kalah 0-3. Hal itu jadi motivasi lebih pasukan Garuda dalam menuntaskan fase selanjutnya.

"Saya berharap semoga bisa kembali bertemu dengan Vietnam di partai final," kata pelatih asal Brasil itu. Teco juga mendukung Timnas membawa nama Indonesia kembali berprestasi di SEA Games. Dia ingin Timnas meraih prestasi sesuai target, yakni tembus semifinal dan diharapkan masuk final, lalu menang. Indonesia terakhir kali meraih medali emas pada SEA Games 1991 di Manila.  

“Harapan besar kali ini terjadi dengan doa dan dukungan seluruh rakyat Indonesia untuk penggawa Merah Putih di lapangan hijau,”kata Teco.

Indonesia memastikan tiket semifinal setelah menang di penyisihan terakhir atas Myanmar 3-1. Meski menang Indonesia hanya sebagai runner up grup A di bawah tuan rumah Vietnam, yang jadi juara grup usai menang atas Timor Leste 2-0.  *dek

Komentar