nusabali

Siswa Kelas IX Kembalikan Buku Pelajaran

  • www.nusabali.com-siswa-kelas-ix-kembalikan-buku-pelajaran

AMLAPURA, NusaBali
Siswa kelas IX SMP di Karangasem mulai kembalikan buku pelajaran ke sekolah masing-masing.

Mereka mengembalikan 31 buku mata pelajaran. Ketua MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah) SMP Negeri Karangasem I Wayan Gede Suastika, mengatakan siswa kelas IX kembalikan buku pelajaran karena akan dipakai oleh adik kelasnya. Kedatangan siswa ke sekolah dijadwalkan agar tidak terjadi kerumunan.

Wayan Suastika yang juga Kasek SMPN 2 Amlapura mengatakan, petugas Perpustakaan SMPN 2 Amlapura mengecek buku yang dikembalikan oleh siswa. Menurut Wayan Suastika, sebelum pengumuman ujian sekolah dan sebelum mendapatkan ijazah, para siswa wajib menyelesaikan tugas-tugasnya untuk kepentingan sekolah. Salah satunya mengembalikan buku pelajaran. “Siswa yang kembalikan buku dijadwalkan bergilir setiap hari agar tidak terjadi kerumunan,” jelas Wayan Suastika, Senin (16/5). Siswa yang mengembalikan buku sebanyak 365 orang dari 11 kelas. Setiap kelas dapat jadwal tersendiri datang ke sekolah.

Terpisah, Kasek SMPN 3 Amlapura I Nengah Puspa mengatakan, sebanyak 227 siswa kelas IX dari 7 kelas telah tuntas kembalikan buku pelajaran. Para siswa mengembalikan buku pelajajaran setelah usai ujian sekolah. Ujian sekolah dilaksanakan pada 25-29 April. Kasek SMPN 1 Selat, I Nengah Sikiarta mengatakan, sebanyak 158 siswa kelas IX dari 5 kelas telah semuanya mengembalikan buku pelajaran. *k16

Komentar