nusabali

Rowing Tambah Empat Emas Lagi

  • www.nusabali.com-rowing-tambah-empat-emas-lagi

Hasil tersebut sesuai target yang dicanangkan. Target awal kami hanya delapan medali emas untuk rowing. Tapi untuk dayung beserta kano, kami ditarget meraih 14-16 medali emas.

HAI PHONG, NusaBali
Tim dayung rowing kembali menyumbangkan empat medali emas untuk kontingen Indonesia pada hari terakhir lomba rowing SEA Games 2021 Vietnam, di Hai Phong Rowing and Canoeing Training Center, Sabtu (14/5).

Empat emas tambahan itu disumbangkan Ferdiansyah/Denri Maulidzar pada nomor Men’s Pair, Ihram pada nomor Men’s Lightweight Single Sculls, Jefri Ardianto Suwarno/Rio Riski Darmawan untuk Men’s Lightweight Pair, dan Memo/Edwini Ginanjar/Rifqi Harits/Sulpianto dari nomor Men’s Lightweight Quadruple Sculls.

"Alhamdulillah bisa menyumbang emas lagi untuk Indonesia hari ini. Tapi meski menang, saya tidak pernah merasa puas karena saya juga tidak hanya ingin menang di SEA Games, tapi juga Asian Games hingga Olimpiade," kata Ferdiansyah, kepada Antara.

Pada hari yang sama, Indonesia juga menambah satu perak pada nomor Women’s Lightweight Double Sculls lewat duet Melani Putri/Mutiara Rahma Putri.

Dengan demikian, Indonesia saat ini sudah mengumpulkan delapan emas dan lima perak dari toal 16 medali emas dari nomor dayung rowing. Setelah rowing berakhir, perlombaan dayung masih akan berlanjut dengan mempertandingkan nomor kano/kayak yang digelar mulai 17-21 Mei.

Pelatih rowing Indonesia Agus Budiaji mengatakan, hasil tersebut sudah sesuai target yang dicanangkan sebelumnya. “Sebetulnya melebihi target karena target awal kami hanya delapan medali emas untuk rowing. Tapi untuk dayung beserta kano, kami ditarget meraih 14 sampai 16 medali emas,” kata Agus Budiaji.

Delapan emas dari rowing seluruhnya dari tim putra. Tim putra Indonesia juga menyapu bersih podium teratas rowing SEA Games Vietnam.

Sementara itu, tim putri belum mampu menyumbang sekeping pun medali emas. Mereka selalu kalah jauh berada di belakang tuan rumah selama final. Tim putri pun harus puas dengan enam perak, dan Vietnam menyapu bersih delapan medali emas putri SEA Games. ant

Perolehan Medali Emas Dayung Rowing

1. Lighweight Man’s Double Sculls - Kakan Rusmana/ Ardi Isedi 
2. Man’s Double Sculls - Sulfianto dan Memo
3. Lightweight Man’s Quadruple Scull - Ali Mardiansyah, Kakan Rusmana, Ihram, Ardi Isedi
4. Lightweight Men’s Four - Mahendra Yanto, Ali Buton, Ferdiansyah, Denri Maulidzar
5. Men’s Pair - Denri Maulidzar Alghiffari/Ferdiansyah
6. Men’s Lightweight Single Sculls - Ihram
7. Men’s Lightweight Pair - Jefri Ardianto & Rio Riski Darmawan
8. Men’s Quadruple Sculls - Memo/Edwin Ginanjar/Sulpianto/Rifqi Harits Taufiqurrahman

Komentar