nusabali

Usia Kenshi Porprov Maksimal 30 Tahun

  • www.nusabali.com-usia-kenshi-porprov-maksimal-30-tahun

DENPASAR, NusaBali - Pengprov Perkemi Bali memutuskan usia kenshi (atlet kempo) di Porprov Bali XV/2022 maksimal 30 tahun. 

Hal itu diputuskan dalam pertemuan pengurus provinsi dengan Pengkab-Pengkot Perkemi di Bali. Hal itu juga dituangkan dalam Technical Handbook (THB) cabang olahraga kempo. 

Menurut Waketum Pengprov Perkemi Bali,  Fredrik Billy pada Jumat (13/5), cabor kempo digelar di GOR Kebo Iwa Gianyar pada minggu ketiga November dan disepakati batasan umur 30 tahun tidak ada masalah. Pengkab dan Pengkot pun siap menerjunkan atletnya. 

"Sebenarnya pada event yang lebih tinggi, yakni PON tidak diatur batasan usia, kita Perkemi Bali mengedepankan regenerasi atlet, makanya hasil pertemuan disepakati usia maksimal 30 tahun," kata Fredrik Billy, yang juga Sekretaris DPC Peradi Denpasar. 

Ketua bidang Hukum dan Etika KONI Bali itu menyebutkan, kempo masih tetap memakai batasan usia umur Porprov sebelumnya, meski ada permintaan di atas umur 30 tahun. Namun sebagian besar Pengkab dan Pengkot menginginkan batasan umur 30 tahun. 

"Persiapan atlet biasanya matang, tapi jam terbang mempengaruhi menuju penentuan medali. Karena bagaimanapun juga jam terbang akan membuat mental atlet lebih kuat dan siap dalam pertarungan sesungguhnya, selain persiapan lainnya," kata Fredrik Billy. dek

Komentar