nusabali

Dialog Harkamtibmas Sasar Pedagang Asongan

  • www.nusabali.com-dialog-harkamtibmas-sasar-pedagang-asongan

NEGARA, NusaBali
Dalam upaya mencegah gangguan keamanan, jajaran Polres Jembrana mengintensifkan kegiatan patroli sekaligus dialog untuk menyampaikan pesan-pesan pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (harkamtibmas).

Kegiatan dialog di setiap patroli itu, menyasar berbagai lapisan masyarakat. Tidak terkecuali dengan para kalangan pedagang asongan. Seperti yang dilaksanakan dua anggota Satuan Polisi Perairan dan Udara (Polairud) Polres Jembrana Bripka I Made Romianto dan Bripka M Ruslan saat melaksanakan patroli di sekitar areal Pelabuhan Gilimanuk, Kelurahan Gilimanuk, Kecamatan Melaya, Jembrana, Jumat (13/5). Selain memantau situasi sekitar, diadakan dialog dengan 2 orang pedagang asongan yang ditemui di dekat Dermaga LCM Pelabuhan Gilimanuk.

Dalam kesempatan tersebut, Bripka Romianto bersama rekannya, menyampaikan pesan-pesan harkamtibmas untuk mewaspadai aksi premanisme maupun berbagai tindak kejahatan lainnya. Di samping itu, pedagang asongan ini diajak menciptakan situasi yang aman dan nyaman di areal pelabuhan yang menjadi sebagai salah satu objek vital ini. “Tetap patuhi protocol kesehatan. Jika ada hal-hal yang janggal, segera laporkan ke aparat keamanan terdekat sehingga bisa segera ditindaklanjuti,” ucap Bripka Romianto.

Sementara kedua pedagang asongan, Imam dan rekannya yang diajak berdialog tersebut, mengucapkan terimakasih atas himbauan dan kunjungan dari jajaran Sat Polairud Polres Jembrana ini. Mereka pun mengaku siap bersinergi demi terwujudnya keamanan dan kenyaman bersama. *ode

Komentar