nusabali

Warga Disabilitas dan ODGJ Terima Paket Sembako

  • www.nusabali.com-warga-disabilitas-dan-odgj-terima-paket-sembako

SEMARAPURA, NusaBali
Palang Merah Indonesia (PMI) Klungkung berbagi sembako untuk orang dengan ganguan jiwa (ODGJ) dan warga penyandang disabilitas di Kecamatan Klungkung, Jumat (13/5) pagi.

Aksi sosial ini dalam rangka HUT Palang Merah dan Bulan Sabit Merah Internasional yang jatuh pada 8 Mei 2022. Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta yang juga Ketua PMI Klungkung, mengatakan ada empat paket sembako yang diserahkan sebagai bentuk dukungan dalam menjalankan misi sosial. Bantuan ini juga sebagai wujud kepedulian dan tali kasih kepada warga dalam situasi pandemi Covid-19.

Para penerima bantuan yakni ODGJ bernama Ni Ketut Landri, di Dusun Gede, Desa Akah, Nengah Sada yang warga disabilitas di Lingkungan Besang Kangin, Kelurahan Semarapura Kaja, warga disabilitas Komang Aprilius, di Gang Bima Lingkungan Besang Kangin, Kelurahan Semarapura Kaja, dan disabilitas Ni Putu Ayu Julianti, di Dusun Peken Desa Tangkas, Kecamatan Klungkung.

Dari sisi sosial bantuan ini untuk membantu mereka yang memang membutuhkan. Selain itu, bantuan yang dikucurkan juga sebagai wujud kepedulian PMI terhadap masyarakat. "Bantuan ini tentu akan sangat berarti bagi ODGJ dan penyandang disabilitas sebagai bentuk kepedulian PMI kepada mereka," ujar Wabup Kasta, didampingi Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Klungkung, I Gusti Agung Gede Putra Mahajaya

Wabup Kasta menyebut bantuan paket sembako yang diberikan berisi beras 10 kg, minyak goreng 1 liter, kopi 220 gr, 1 bungkus gula 1 kg, mie instan 1 dus. "Semoga bantuan ini bisa membantu untuk memenuhi kebutuhan, " harap Wabup Kasta.*wan

Komentar