nusabali

Di Gianyar Masih Ada Warga Tercecer Vaksin 1

  • www.nusabali.com-di-gianyar-masih-ada-warga-tercecer-vaksin-1

GIANYAR, NusaBali
Vaksinasi Covid-19 sangat ampuh dalam memerangi penyebaran pandemi Covid-19.

Vaksinasi gencar dilakukan sejak 2021. Namun di Kabupaten Gianyar, ternyata masih terdapat warga yang belum divaksin.  Hal tersebut terlihat dalam kegiatan vaksinasi presisi yang dikoordinasikan Polsek Gianyar, di Balai Banjar Kesian, Desa Lebih, Gianyar, Jumat (13/5). Untuk vaksinasi ini, jajaran Polsek Gianyar dipimpin langsung Kapolsek Gianyar Kompol I Gede Putu Putra Astawa gencar menjemput warga yang belum divaksinasi ke rumah mereka untuk diajak ke balai banjar.   

Berdasarkan data diterima di Polsek Gianyar, kegiatan vaksinasi di Balai Banjar Kesian diikuti 201 warga. Mereka terdiri dari 128 orang usia produktif, 25 orang lansia dan 48 orang usia 5 - 11 tahun. Dari total tersebut, 39 orang mengikuti vaksinasi tahap pertama dengan status 14 orang usia produktif dan empat orang lansia, dan 21 orang usia 5 -11 tahun.

Warga yang mengikuti vaksin tahap kedua hanya enam orang usia produktif, dua orang lansia dan 27 orang usia 5 -11 tahun. Sedangkan warga yang mengikuti vaksinasi booster (tiga kali) 127 orang.

Kapolsek Gianyar Kompol  I Gede Putu Putra Astawa mengatakan, beberapa alasan masih adanya masyarakat yang tercecer vasin 1 karena saat ada kegiatan vaksinasi,  mereka sedang sakit, bekerja, dan kondisinya tak memungkinkan mengikuti vaksinasi. "Untuk kegiatan hari ini (kemarin,Red), semua warga lolos vaksinasi, tidak ada yang tunda. Banyak yang baru vaksin pertama itu karena baru mendapatkan rekomensasi dari dokter. Karena sebelumnya sakit sehingga tak bisa ikut vaksinasi, dan ada juga yang belum karena kesibukan," ujarnya.

Dalam vaksinasi ini, Kompol Astawa mengatakan, pihaknya juga memberikan layanan jemput antar bagi warga yang tidak bisa ke balai banjar karena kondisi fisiknya. "Layanan antar jemput ini bertujuan untuk memastikan warga yang tidak bisa hadir dapat disuntik vaksin. Mudah-mudan dengan ini, semua masyarakat divaksin, dan terhindar dari Covid-19," ujarnya.

Menurutnya, kegiatan gerai vaksin akan terus dilakukan bekerja sama dengan pihak terkait untuk mencapai target vaksinasi sehingga pandemi Covid-19 segera berakhir.*nvi

Komentar