nusabali

Bocah Tewas di Kolam Renang Hotel, Keluarga Sebut Banyak Kejanggalan

  • www.nusabali.com-bocah-tewas-di-kolam-renang-hotel-keluarga-sebut-banyak-kejanggalan

DENPASAR, NusaBali
Keluarga bocah 3 tahun yang tenggelam di kolam renang Hotel Golden Tulip Jineng Resort akhirnya buka suara.

Disebutkan banyak kejanggalan dalam kejadian yang merenggut nyawa bocah berinisial HUM ini pada Sabtu (7/5) lalu.
ME atau yang akrab disapa EN yang merupakan perwakilan keluarga korban menyebutkan pasca kejadian sebenarnya keluarga korban sudah ikhlas melepas kepergian HUM. Namun pihak keluarga merasa masih ingin melihat kejadian sesungguhnya melalui CCTV hotel. Akhirnya diputuskan menemui pihak manajemen hotel pada Senin (9/5).

Namun saat bertemu dengan manjemen hotel mulai nampak ada kejanggalan. Salah satunya terkait keberadaan CCTV di sekitar kolam renang hotel bintang tiga tersebut. “Kami waktu itu minta diperlihatkan CCTV, dan kami diminta menandatangani draft kesepakatan yang sudah dibuat pihak hotel,” jelas EN saat ditemui Jumat (13/5).

Disebutkan saat diperlihatkan,CCTV yang mengarah ke kolam renang yang menjadi lokasi tenggelamnya HUM gambarnya blur alias tidak jelas. Hal inilah yang membuat keluarga korban bertanya-tanya. “CCTV itu mengarah tepat ke kolam renang, tapi gambarnya blur. Jadi tidak terlihat jelas kejadian sesungguhnya. Kami menduga gambar tersebut sudah diedit sebelumnya sehingga menjadi blur,” ujar EN.

Disebutkan, kondisi hotel saat itu sedang full karena pas libur Lebaran. Tapi tidak tampak satupun penjaga kolam yang ada di lokasi saat kejadian. Bahkan, saat tubuh HUM diangkat dari kolam, tidak ada satupun pegawai hotel yang memberikan pertolongan pertama kepada korban. “Malah saya yang mengangkat dari kolam dan memberikan pertyolongan pertama. Sempat korban batuk dan langsung dibawa ke RS Siloam,” tegasnya.

EN meminta manajemen hotel segera memberikan CCTV asli untuk mengetahui bagaimana korban bisa tenggelam di kolam tersebut. Dia juga berharap kepolisian turun tangan menyelidiki kebradaab CCTV tersebut.

Hingga saat ini pihak hotel belum memberikan keterangan resmi terkait kejadian tersebut. Polsek Kuta kabarnya sudah mendatangi hotel yang berada di Jalan Sunset Road ini. “Nanti kalau ada informasi kami kabarkan,” ujar Kanit Reskrim Polsek Kuta, AKP I Nyoman Sudarma via WA. *rez

Komentar