nusabali

Tim Rowing Tambah Dua Emas

  • www.nusabali.com-tim-rowing-tambah-dua-emas

JAKARTA, NusaBali
Setelah mempersembahkan dua medali emas dan dua medali perak pada Rabu (11/5), cabor rowing kembali meraih dua medali emas dan dua medali perak pada Jumat (13/5).

Dua medali emas darinomor Lightweight Man’s Four (LM4-) dan Lighweight Man's Quadruples Sculls (LM4X). Sedangkan perak dari nomor Lighweight Women's Quadruples Scull (LW4X) dan Women’s Pair (W4).

Rowing masih membuka peluang tambahan medali karena masih ada beberapa nomor yang akan dipertandingkan Sabtu (14/5).

"Perlombaan sangat sengit karena melawan Vietnam. Mereka juga memberikan perlawanan yang luar biasa. Alhamdullilah kami bisa melewatinya dan meraih emas untuk Indonesia,” ujar salah satu personil di nomor LM4X Kakan Rusmana dalam rilis, Jumat (13/5).

Di nomor LM4X, Kakan turun bersama Ali Mardiansyah, Ihram dan Ardi Isedi. Mereka mendapat emas setelah mencatatkan waktu 6 menit 28,399 detik. Lalu dibuntuti Vietnam dengan waktu 6 menit 34,444 detik dan disusul Filipina dengan waktu 6 menit 46,841 detik.

Menurut Kakan, kunci sukses perlombaan kali ini adalah pengendalian emosi dari setiap pemain untuk tetap dapat menjaga strategic plan yang telah ditetapkan oleh pelatih.

“Ini juga adalah buah dari proses latihan yang telah kami jalani,” papar Kakan. Sementara peraih medali perak di Lighweight Women's Quadruples Scull (LW4X), Anggi Widianti menyatakan, bersyukur atas pencapain tersebut.

"Bersyukur karena kami sampai ke titik ini. Persaingan dengan Vietnam begitu keras, tetapi kami bersyukur mendapatkan perak,” kata Anggi.

Di LW4X, Anggi turun bersama Melani Putri, Mutiara Rahma Putri dan Nurtang. Mereka membukukan catatan waktu 7 menit 18,388 detik. Medali emas di nomor LW4X diamankan tuan rumah dengan catatan waktu 7 menit 11,326 detik. Peringkat tiga diraih Filipina dengan catatan waktu 7 menit 30,148 detik.

Bagi Nurtang, medali perak yang didapatkannya di SEA Games Vietnam menjadi kado spesial. Sebab, ini adalah kali pertama Nurtang turun di pesta olahraga dua tahunan se-ASEAN.  *k22

Komentar