nusabali

Klungkung Bertekad Geser Tabanan

Bidik Lima Besar Klasemen Akhir Porprov Bali

  • www.nusabali.com-klungkung-bertekad-geser-tabanan

SEMARAPURA, NusaBali
KONI Klungkung bertekad menggeser posisi Tabanan pada Porprov Bali XV/2022.

Sebelumnya, saat Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan, tuan rumah menggeser Klungkung dari peringkat lima besar. Kini Kontingen Klungkung ingin finish lima besar di klasemen akhir.

"Saya ingin kembali ke papan tengah masuk lima besar, itu posisi awal milik Klungkung pada Porpov," kata Ketua Umum KONI Klungkung, I Wayan Yanik Subamia, Jumat (13/5).

Pada berbagai Porpov, kata Yanik Subamia, Klungkung selalu masuk papan tengah klasemen akhir. Karena itu, pada Porprov 2022 nanti jangan sampai posisinya melorot lagi.

“Apalagi gelarannya menyebar di semua daerah di Bali, jadi istilahnya tuan rumah bersama. Jadi kesempatan sama-sama terbuka menyabet medali,”kata Yanik Subamia, yang mantan pengurus FPTI Bali.

Untuk merealisasikan target lima besar, kata Yanik Subamia,  pihaknya membidik 20 medali emas, meskipun dukungan anggaran minim. Meski anggaran minim Bupati Klungkung Nyoman Suwirta disebutkan ingin turun di semua nomor atau bisa ikut lebih banyak lagi dari sejumlah nomor yang dipertandingkan.

"Kita terbatas dapat anggaran, khusus untuk Porprov hanya dapat Rp 1,8 miliar," tutur Yanik Subamia.  Menurutnya jumlah itu sangat kecil sekali dari sebelumnya Rp 4 miliar.

Bahkan dalam situasi normal KONI Klungkung pernah mendapatkan anggaran Rp 7 miliar baik untuk operasional dan kebutuhan lainnya. Yanik Subamian pun berharap ada tambahan lagi di APBD Perubahan.

"Sebenarnya kita di KONI Klungkung santai saja, berapapun dikasi anggaran itu yang dimaksimalkan, ini semua biar tidak membebani pemerintah, istilah sama - sama jalan termasuk kegiatan olahraga yakni proyeksi Porprov," kata Yanik Subamia. *dek

Komentar