nusabali

Ny Putri Koster Gelar Pasar Rakyat di Klungkung

  • www.nusabali.com-ny-putri-koster-gelar-pasar-rakyat-di-klungkung

SEMARAPURA, NusaBali
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny Putri Koster, bersama Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung menggelar Pasar Rakyat PKK Tahun 2022, di Alun-Alun Ida Dewa Agung Jambe, Kota Semarapura, Klungkung, Jumat (13/5) pagi.

Pasar rakyat dihadiri langsung Ny Putri Koster, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Klungkung Ny Ayu Suwirta.

Pasar rakyat ini mengusung tema ‘Berbelanja dan Berbagi’. Ny Putri Koster dan Ny Ayu Suwirta turut ikut dan mengajak seluruh PKK untuk berbelanja di stand pasar rakyat yang terdiri dari stand produk IKM/UMKM, hasil bumi, petani, dan stand kuliner. “Mari kita seluruh PKK hadir untuk berbelanja, kepada petani kita berbelanja, kepada warga kita membagikan yang kita belanjakan,” ujar Ny Putri Koster.

Selain berbelanja, acara ini juga diisi dengan penyerahan bantuan bingkisan kepada 100 orang penerima manfaat yang berasal dari KK miskin di empat kecamatan Kabupaten Klungkung. Tiap penerima mendapatkan empat  tas belanja yang berisikan berbagai kebutuhan pokok yang dijual di pasar rakyat ini.

Bupati Suwirta menyampaikan pasar rakyat ini merupakan kegiatan untuk memberikan ruang kepada UMKM dalam berjualan. Pasar ini sederhana, tapi dampaknya luar biasa pada UMKM dan masyarakat. Bingkisan yang dibagikan kepada KK miskin pun berasal dari dagangan para UMKM. Dengan demikian, barang-barang dagangan yang dijual tersebut dapat terjual habis. Pasar rakyat PKK ini dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota se-Bali, dan lainnya.*wan

Komentar