nusabali

Biar Tidak Salah Pilih, Ketahui 6 Tips Memilih Mesin Penyedot Debu Ini!

  • www.nusabali.com-biar-tidak-salah-pilih-ketahui-6-tips-memilih-mesin-penyedot-debu-ini

Untuk membersihkan debu-debu pada ruangan, kamu membutuhkan vacuum cleaner atau alat penyedot debu. Karena saat kita membersihkannya dengan sapu maupun kemoceng, debu masih bisa terhirup hingga mengakibatkan penyakit atau alergi. 

Tak hanya debu, dengan vacuum cleaner ini kotoran, tungau hingga serangga-serangga kecil pun bisa ikut terangkat. Oleh karena itu, vacuum cleaner menjadi alat kebersihan yang wajib kamu miliki. Berikut ada sejumlah tips memilih alat penyedot debu yang bisa kamu simak agar mendapatkan vacuum cleaner yang awet dan bagus!

1. Kenali jenis-jenis vacuum cleaner

Sumber : id.pinterest.com

Mesin penyedot debu atau vacuum cleaner memiliki banyak jenisnya. Vacuum cleaner terbagi menjadi beberapa jenis, yakni ada jenis Upright Vacuum, Robot Vacuum, Steam Vacuum, Central Vacuum, dan juga Handheld Vacuum. Jadi, kamu bisa memilih jenis Vacuum cleaner yang cocok dan paling ideal untuk kondisi rumah.

2. Cek kemampuan dari vacuum cleaner

Sumber : rupa-rupa.com

Fitur dan kemampuan vacuum cleaner sangat perlu kamu ketahui saat memilihnya. Misalnya, kini ada produk vacuum cleaner yang memiliki kemampuan ganda. Vacuum cleaner kemampuan ganda ini tak hanya mampu membersihkan debu pada karpet saja, bahkan karpet yang basah akibat tumpahan air pun bisa dibersihkan debunya.  

Ada pula fitur-fitur lainnya yang masih dimiliki vacuum cleaner, mulai dari terdapat kontrol penghisap untuk kain halus dan juga pengatur tinggi tiang vacuum. 

3. Filter vacuum cleaner

Sumber : tataraya.com

Cek vacuum cleaner pilihan kamu apakah terdapat filter dengan teknologi HEPA (High Efficiency Particulate Air) atau tidak. Karena filter udara partikulat efisiensi tinggi ini mampu menyaring debu yang masuk dan keluar dengan bersih. 

HEPA juga menjadi salah satu fitur paling wajib yang harus ada pada vacuum cleaner. Ada pula teknologi filter lainnya, yakni yang mampu menggunakan saringan air.

4. Penyedot debu spesialis mikropartikel

Sumber : jakartanotebook.com

Penyedot debu dengan fitur mikropartikel ini wajib kamu miliki jika terdapat anggota keluarga yang mudah terserang alergi karena debu atau serangga-serangga tak kasat mata. Seperti namanya, vacuum cleaner yang memiliki fitur mikropartikel ini mampu menghisap tungau dan debu-debu yang menempel pada kasur.

5. Vacuum cleaner robot untuk menyedot debu dengan cepat

Sumber : seluler.id

Vacuum cleaner robot bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang membutuhkan alat yang bisa menyedot debu dengan cepat. Dengan adanya sensor hanya sekali pencet pada vacuum cleaner robot, membuatnya mampu membersihkan debu-debu disekitar rumah dengan efektif tanpa perlu tenaga lebih. Bahkan, kamu bisa menyelesaikan aktivitas rumah lainnya selagi robot vacuum cleaner membersihkan debu-debu.

6. Perhatikan luas ruangan

Sumber : kompas.com

Luas ruangan atau rumah juga perlu kamu perhatikan ketika ingin membeli vacuum cleaner. Buat kamu yang memiliki rumah luas dan besar, vacuum cleaner jenis canister atau upright bisa menjadi pilihan tepat.

Nah, itu dia 6 tips memilih mesin penyedot debu yang sudah kita simak bersama diatas. Kalau kamu ingin melihat berbagai review penyedot debu yang bagus, bisa cek di Shopee video. Kamu juga bisa menemukan berbagai rekomendasi produk dari Shopee.  

Selain itu kamu juga bisa membuat video-video kreatif di Shopee video. Dengan menonton video kamu bisa mendapatkan koin Shopee juga. Yuk, segera download aplikasi Shopee sekarang juga di Google Play Store dan App Store!

Komentar