nusabali

Jelang Timnas U-23 vs Filipina, Irianto dan Adi Satrio Pulih

  • www.nusabali.com-jelang-timnas-u-23-vs-filipina-irianto-dan-adi-satrio-pulih

HANOI, NusaBali
Kondisi dua pemain Timnas Indonesia U-23 yang cedera di SEA Games 2021 berangsur membaik.

Yakni, Rachmat Irianto dan Adi Satrio. Timnas U-23 sendiri mencanangkan tiga poin alias kemenangan saat menghadapi Filipina dalam partai ketiga Grup A SEA Games 2021 di Viet Tri Stadium, Phu Tho, Jumat (13/5).

Irianto dan Adi Satrio tak turun saat Timnas U-23 menghajar Timor Leste 4-1, pada laga kedua Grup A SEA Games 2021, Selasa (10/5) lalu. Namun keduanya tetap disertakan pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong, di bangku cadangan sebagai pengganti meski tidak diturunkan.

"Cedera Irianto dan Adi Satrio bukan yang serius. Saya memang memberikan mereka kesempatana beristirahat agar segera pulih," ujar Shin Tae-yong.

Jika kondisi Irianto dan Adi Satrio tidak mengkhawatirkan, Timnas U-23 tentu bersyukur. Pasalnya, Garuda Muda kehilangan satu pemain untuk melawan Filipina. Yakni, Saddil Ramdani yang harus kembali ke klub Malaysia, Sabah FC, usai melawan Timor Leste.

Sementara Shin Tae-yong curhat tentang masalah lapangan latihan Timnas U-23 di SEA Games 2021. Dia pening karena Vietnam memperlakukan tim Witan Sulaiman dkk dengan buruk. Ya, Timnas diberikan jatah latihan di Lapangan Nam Tong, Distrik Nam Tong yang berjarak sekitar 22 km dari Viet Tri, homebase Garuda Muda.

Perjalanan dari Muong Thanh Luxury Phu Tho Hotel, tempat Timnas U-23 menginap di Viet Tri, ke Lapangan Nam Tong dapat memakan waktu hingga 45 menit. Selain karena jarak cukup jauh, kondisi Lapangan Nam Tong juga jauh di bawah standar. Ukurannya kecil (sekitar 80 meter x 40 meter) dibanding lapangan latihan pada umumnya, layaknya lapangan futsal.

Sebelumnya, Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto, memperkirakan ukuran Lapangan Huyen Tam Nong hanya 80 m x 40 m dan tidak sesuai dari ukuran standar lapangan yang layak. Lapangan sepak bola biasanya memiliki panjang 90-120m dan lebar 45-90 m.

Sementara itu, Shin Tae-yong mentraktir para pemainnya piza dan durian di Vietnam tepat pada hari ulang tahunnya ke-52, Rabu (11/5). Menurutnya, piza dan durian sesuai dengan permintaan anak-anak asuhnya. Lagi pula, Shin mengaku bahwa dia menyukai durian meski masih asing dengan baunya, karena rasanya lezat.*

Komentar