nusabali

Liverpool Tanpa Fabinho, Kovacic Absen Bela Chelsea

  • www.nusabali.com-liverpool-tanpa-fabinho-kovacic-absen-bela-chelsea

LONDON, NusaBali
Liverpool dan Chelsea, sama-sama mengalami masalah di lini tengah menjelang laga final Piala FA di Wembley, London, Sabtu (14/5) besok malam.

Liverpool kehilangan gelandang bertahan Fabinho, saat laga Liga Inggris lawan Aston Villa pada Selasa (10/5).  Fabinho memegangi paha kiri setelah kalah perebutan bola dengan gelandang Aston Villa Philippe Coutinho sebelum melanjutkan permainan sejenak dan ditarik keluar digantikan Jordan Henderson. Usai pertandingan, manajer Liverpool Juergen Klopp mengatakan cedera Fabinho tak serius dan pemain asal Brasil itu merasa positif.

"Saya tidak tahu (separah apa). Dia merasa ada cedera otot, tidak terlalu parah. Dia merasa cukup positif," ujar Klopp.

Namun, menurut laporan pewarta The Times Paul Joyce pada Kamis (12/5), Fabinho besar kemungkinan absen dari final Piala FA dan sisa dua laga Liverpool di Liga Inggris, serta berpacu memulihkan diri untuk final Liga Champions pada 28 Mei nanti.

Kabar sama buruknya juga datang dari kubu Chelsea, setelah gelandang jangkat Mateo Kovacic juga ditarik pada menit ke-30 dalam laga melawan Leeds United pada Kamis (12/5) dinihari Wita.

Kovacic terkapar setelah diganjal keras Daniel James, yang dihadiahi kartu merah oleh wasit. Kovacic pun meninggalkan lapangan digantikan Ruben Loftus-Cheek. Manajer Chelsea Thomas Tuchel mengatakan, Kovacic butuh sedikit keajaiban untuk memulihkan diri dan tampil Wembley.

"Sebagai pelatih dan bukan ahli medis, menurut saya sangat tidak mungkin (Kovacic pulih tepat waktu)," kata Tuchel di situs Chelsea, Kamis.

"Dia bermain di final Piala Liga Inggris dan semifinal Piala FA dengan melawan rasa sakit atas cedera yang sama dan berusaha main lebih banyak menit hari ini," ujar Tuchel.

Final Piala FA menjadi partai puncak kedua di mana Liverpool dan Chelsea bertemu musim ini. Akhir Februari lalu Liverpool menaklukkan Chelsea lewat adu penalti yang berkedudukan akhir 11-10 di Wembley untuk menjuarai Piala Liga Inggris. *ant

Komentar