nusabali

Empat Poin Lagi ManCity Juara

Usai Terkam Wolves, Guardiola Akui Krisis Bek

  • www.nusabali.com-empat-poin-lagi-mancity-juara

Kami butuh empat poin untuk jadi juara dan kami akan mencoba mendapatkan tiga poin akhir pekan ini kontra West Ham. Laga nanti akan sangat sulit.

LONDON, NusaBali

Manchester City menang telak 5-1 saat bertandang ke Wolverhampton Wanderers, dalam laga tunda pekan ke-33 Liga Premier Inggris di Molineaux Stadium, Kamis (12/5) dinihari WITA. Hasil itu membuat ManCity hanya butuh empat poin lagi di sisa laga untuk mengunci gelar juara musim ini.

Empat gol diborong Kevin De Bruyne, dan sisanya dicetak Raheem Sterling. Sedangkan Wolves memperkecil ketertinggalan melalui  gol Leander Dendoncker.

Kini ManCity kukuh di puncak klasemen dengan 89 poin dari 36 laga. Tim asuhan Pep Guardiola itu unggul tiga poin dari Liverpool dengan dua laga tersisa. Sedangkan Wolves di peringkat delapan dengan 50 poin dari 36 laga.

Selanjutnya ManCity tandang ke markas West Ham United pada Minggu (15/5), sebelum menutup musim menjamu Aston Villa di Etihad sepekan kemudian.

Meski di posisi terdepan dalam balapan juara Premier League, ManCity menghadapi masalah berat dalam dua laga terakhir. Duel kontra West Ham nanti bisa jadi batu sandungan bagi ManCity karena krisis lini belakang.

Sebelumnya, ManCity kehilangan tiga bek penting sampai akhir musim. Ruben Dias, John Stones, dan Kyle Walker harus menepi cedera. Namun dalam duel kontra Wolves, Guardiola harus menarik Aymeric Laporte dan Fernandinho. Dua pasangan bek tengah darurat itu juga cedera, meski tidak parah.

"Sepertinya situasi ini tidak tampak bagus. Ada masalah otot untuk Fernandinho, sulit bagi dia bermain akhir pekan ini [vs West Ham]," ujar Guardiola.

"Aymeric mendapatkan hantaman di lututnya dan hanya ada empat hari untuk memulihkan diri, kita lihat saja apakah dia bisa bermain Minggu nanti,"kata Guardiola.

Guardiola pun tak membantah, krisis lini belakang bisa jadi masalah saat menghadapi West Ham. Tim London itu dikenal dengan lini serang yang cukup berbahaya.

"Kami butuh empat poin untuk jadi juara dan kami akan mencoba mendapatkan tiga poin akhir pekan ini [vs West Ham]. Laga nanti akan sangat sulit dan kami punya masalah besar di lini belakang," kata Pep.

“Kami tidak punya pemain yang mengawal Antonio, Bowen, Lanzini. Laga tidak akan mudah. Apa pun yang terjadi, kami akan coba mencari solusi," kata Guardiola.

Selain itu, Pep Guardiola juga menebar ancaman untuk musim depan, seiring bargabungnya Erling Haaland dari Borussia Dortmund. Guardiola yakin pemain asal Norwegia itu akan berdapatasi sempurna dan membuat ManCity lebih tajam untuk musim depan.*

Komentar