nusabali

Frenkie de Jong Merapat ke MU

  • www.nusabali.com-frenkie-de-jong-merapat-ke-mu

MANCHESTER, NusaBali
Selangkah lagi Manchester United (MU) mendatangkan Frenkie De Jong dari Barcelona.

Proses kepindahan pemain asal Belanda itu sudah mencapai 95 persen. Kepastian itu diungkapkan jurnalis Spanyol, Gerard Moreno. Barcelona setuju melepas Frenkie de Jong ke MU karena tak puas dengan penampilannya.

De Jong sebenarnya baru bergabung dengan Barcelona pada Juli 2019. Namun, performa yang kurang memuaskan jadi alasan Barcelona siap melepasnya ke MU. Frenkie sejauh ini tampil 138 kali dengan mencetak 13 gol dan 17 assist. Namun, pencapaian itu dianggap kurang oleh Barcelona. Saat ini, De Jong memiliki kontrak sampai 30 Juni 2026 di Camp Nou.

MU tak sendiri dalam perburuan jasa De Jong. Ada sejumlah klub elite yang juga memantau situasi pemain di Barcelona. Bayern Munchen dan Manchester City disebut punya minat yang sama. Namun, MU terdepan karena kehadiran Erik ten Hag musim depan. Kedekatan sesama orang Belanda jadi alasan de Jong lebih memilih berseragam MU.

MU butuh banyak pemain baru berkualitas untuk bangkit pada musim depan. Manajer interim MU, Ralf Rangnick, menyebut ada delapan pemain baru yang ingin didatangkan ke Old Trafford. Rangnick berharap pemain MU harus berasal dari semua lini. *

Komentar