nusabali

Bali Usulkan Perbanyak Penerbangan

Genjot Kunjungan Wisman

  • www.nusabali.com-bali-usulkan-perbanyak-penerbangan

DENPASAR,NusaBali
Pemprov Bali terus melakukan komunikasi  dengan Pemerintah Pusat, dalam upaya mendatangkan lebih banyak wisatawan untuk membantu pemulihan ekonomi Bali.

Salah satunya berkoordinasi dengan pihak penerbangan atau maskapai. Karena itu merupakan salah satu kunci untuk lebih banyak mendatangkan wisatawan.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pariwisata Bali Tjokorda Bagus Pemayun, kepada media  Kamis (12/5).
“Karena selama ini baru ada 13 penerbangan (internasional),” ujarnya.  Kata dia agar lebih banyak airlines yang datang ke Bali, Pemprov gencar melakukan komunikasi dengan pihak airlines.

”Destinasi bagus, namun kalau  aksesnya tidak ada, tidak bisa ngomong kita,” kata Tjok Bagus Pemayun. Bali sudah mengalami hal itu sebelumnya, dinyatakan sebagai destinasi terbaik, namun karena penerbangan  tidak ada, tidak ada  orang..(wisatawan) yang datang,” kata dia   Karena salah satu kuncinya adalah penerbangan.

Selain itu, kata Tjok Bagus Pemayun akan diusulkan ke Pusat perluasan  VOA  bagi wisman. “Ke depan kita usulkan diperluas jumlah  VOA,” ujar Tjok Bagus Pemayun.

Bekerja dengan komponen pariwisata, pihaknya mengusulkan menambah antara 16 – 20 negara untuk perluasan VOA. “Nanti kita lihat analisa pasarnya seperti apa. Kita akan diskusikan lagi,” ujarnya. Usulan perluasan VOA masih dalam penggodokan. Diharapkan  dua pekan ke depan sudah selesai.

Saat ini kata Tjok Bagus Pemayun, sedang mempersiapkan guidance untuk 60 negara VOA. Ke -60 negara perluasan VOA tersebut merupakan perkembangan dari sebelumnya yang awalnya 23 negara,  menjadi 43 negara. Dan saat ini 60 negara.

Dia berharap usulan penambahan negara VOA itu bisa dilaksanakan  bulan depan (Juni). “Mudah-mudahan . Kita akan usulan  ini kepada Pemerintah Pusat,”  ucapnya. *K17

Komentar