nusabali

Kiper Bali United Berbagi Tips Jadi Kiper Andal

Sambut Positif Persaingan, Hendra Bayaw Ingin Tampil di Piala AFC

  • www.nusabali.com-kiper-bali-united-berbagi-tips-jadi-kiper-andal

MANGUPURA, NusaBali
Kiper baru Bali United, Muhammad Ridho Djazulie menyapa semeton lewat program Tanya Tanya Yuk yang tayang di kanal YouTube Official Bali United.

Dipandu duo sportscaster Bali United FM, Riko Wirawan dan Yogi Maulana, kiper asal Pekalongan itu menjawab sejumlah pertanyaan ringan seputar kehidupan dan pengalamannya di dunia sepakbola.

Tidak hanya sekadar menjawab pertanyaan, kiper yang mengidolakan Gianluigi Buffon dan Peter Schmeichel ini juga membagikan tips menjadi penjaga gawang tangguh. Selain harus berlatih keras, Ridho juga membeberkan bahwa ada faktor lain yang tidak kalah penting untuk menjadi penjaga gawang.

“Yang pasti harus ada keinginan dari hati, jika tidak ada keinginan dari hati dan dipaksakan oleh orang lain, pasti tidak akan bisa. Selain itu, kita juga harus punya sosok yang diidolai dulu sebagai panutan,” kata Ridho, yang lima kali tak kebobolan selama Liga 1 2021/2022, pada Kamis (12/5).

Lebih lanjut, Ridho juga menekankan pentingnya mempunyai mental berani dalam diri kiper. Sebab, keberanian kiper mampu menghadapi segala risiko dan situasi sulit. Salah satu risiko adalah benturan, sehingga mental kiper itu berbeda dari pemain lain.

“Mental kiper harus 2000 persen lebih untuk menghadapi berbagai tekanan supporter, lawan, teman sendiri, dan tekanan beradu saat kondisi fifty-fifty. Kiper itu harus punya mental berani,” kata Ridho.dek

Sementara itu, penyerang sayap baru Bali United Hendra Adi Bayauw, 29, mengungkapkan ingin tampil di Piala AFC jadi alasan dirinya bergabung skuat Serdadu Tridatu. Hendra Bayaw pun akan maksimal di kompetisi Asia tersebut.

"Bali United punya target baru di Asia, jadi ada keinginan juga ingin bergabung dan membantu tim ini. Yang pasti usaha dulu, semoga bisa memberikan yang terbaik," kata Hendra Bayauw.

Meskipun Bali United memiliki banyak penyerang sayap mumpuni, Hendra tidak pesimis.  Yakni, Privat Mbarga, Irfan Jaya, Rahmat, Fahmi Al Ayyubi, Yabes Roni, dan juga Novri Setiawan. Baginya persaingan sehat menjadi kunci untuk bisa saling mendukung satu sama lain sebagai sebuah tim.

"Saya pikir tim pelatih tahu kondisi para pemain. Kalau diberikan kepercayaan bermain tentu saya akan memberikan yang terbaik. Kalau belum diberikan kesempatan harus selalu mendukung teman-teman dalam tim," kata Hendra Bayauw.

Kehadiran Hendra Bayauw di Bali United menambah jumlah pemain asal Maluku Utara. Sebelumnya Rizky Pellu, Sidik Saimima, Ardi Idrus, dan Abduh Lestaluhu yang ikut membawa juara Liga 1 2021/2022. *dek

Komentar