nusabali

Pangdam Kunjungi Kodim Jembrana, Apresiasi Kinerja Babinsa

  • www.nusabali.com-pangdam-kunjungi-kodim-jembrana-apresiasi-kinerja-babinsa

NEGARA, NusaBali
Pertama kalinya menginjakkan kaki di Bumi Makepung, Rabu (11/5), Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto SE, MM, melihat langsung kondisi satuan Kodim 1617/Jembrana serta membangkitkan semangat satuan untuk melayani masyarakat Jembrana dengan baik.

Tiba di Makodim 1617/Jembrana, Pangdam Mayjen Sonny disambut dengan penuh kehangatan oleh Forkopimda Jembrana melalui pemakaian udeng dan pengalungan selendang oleh Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat), di halaman Makodim.

Setelah bersilaturahmi dengan Forkopimda Jembrana, Pangdam memberikan pengarahan kepada prajurit dan PNS Kodim 1617/Jembrana yang diawali dengan mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah untuk anggota dan keluarga besar Kodim khususnya yang beragama Islam.

Pangdam juga mengungkapkan rasa senangnya bisa bertatap muka dengan anggota Kodim 1617/Jembrana, khususnya para Babinsa yang sudah bekerja dengan capaian-capaian tugas yang dilaksanakan selama ini dengan baik.

“Terimakasih atas dedikasi para Babinsa di wilayah Kodim 1617/Jembrana. Babinsa merupakan satuan teritorial TNI AD paling bawah, sebagai garda terdepan yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Untuk itu, kita harus tetap semangat dalam melaksanakan tugas tersebut,” tegas Pangdam seperti dilansir baliberkarya.com.

Sebagai aparat kewilayahan yang dalam pelaksanaan tugasnya selalu bersentuhan langsung dengan masyarakat, Pangdam berpesan kepada segenap personel Kodim 1617/Jembrana agar menghindari pelanggaran yang dapat menyakiti hati rakyat, karena rohnya TNI adalah kedekatannya dengan rakyat.

Terkait pembinaan satuan dan personel, Pangdam berharap pangkalan Kodim yang dipertanggungjawabkan ini agar dirawat dan dijaga dengan baik, serta para personel yang mengawakinya tetap melaksanakan tugas dengan baik dan benar, salah satunya juga yaitu dengan menyiapkan masa depannya kelak menghadapi masa pensiun.

“Menyiapkan hari tua itu sangatlah penting, karena yang bisa menjamin baik buruknya kehidupan kita ke depan adalah diri kita sendiri, sehingga kita harus hidup sederhana, tidak konsumtif, dan pandai-pandai mengatur keuangan,” ujar Jenderal Bintang Dua tersebut. *

Komentar