nusabali

Adi Arnawa : Perumda Mesti Punya Misi Profit Oriented

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-perumda-mesti-punya-misi-profit-oriented

MANGUPURA, NusaBali
Sekretaris Daerah (Sekda) Badung I Wayan Adi Arnawa memimpin rapat evaluasi terkait pendapatan Triwulan Pertama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Pasar Mangu Giri Sedana Tahun 2022, bertempat di Ruang Rapat Sekda, Puspem Badung, Kamis (12/5).

Adi Arnawa dengan tegas mengingatkan Perumda harus memiliki misi profit oriented, di samping melaksanakan misi pelayanan kepada masyarakat. “Direksi beserta jajaran Perumda harus berani melakukan terobosan dan inovasi dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, sekaligus untuk mengejar laba atau keuntungan demi mendongkrak pendapatan asli daerah (PAD),” kata Adi Arnawa dalam rapat tersebut.

Saat rapat yang dihadiri Kepala BPKAD Kabupaten Badung Ida Ayu Istri Yanti Agustini, Kabag Perekonomian Setda Badung AA Sagung Rosyawati, perwakilan Inspektorat dan Bappeda Kabupaten Badung beserta jajaran Direktur dan Dewan Pengawas Perumda Pasar Mangu Giri Sedana, Adi Arnawa meminta perusahaan plat mera juga harus membangun budaya kerja berdasarkan prestasi. Terlebih di tengah situasi ekonomi yang terkontraksi akibat pandemi Covid-19. “Menyikapi situasi seperti saat ini, direksi perusahaan perlu juga melakukan efisiensi dan pemetaan terhadap celah potensi pendapatan dengan upaya intensifikasi, diversifikasi, dan terobosan. Kita harus berani melakukan perubahan kalau tidak ingin terpinggirkan,” tegas birokrat asal Desa Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan ini.

Masih menurut Adi Arnawa, Perumda harus berani bertransformasi menjadi perusahaan yang modern dengan mengambil langkah frontal untuk memaksimalkan celah potensi pendapatan dalam setiap core bisnis yang dijalankan. Apalagi saat ini ekonomi sudah bergeliat dan daya beli masyarakat mulai meningkat, sehingga sudah pasti ada potensi pendapatan bagi perusahaan.

“Direksi Perumda beserta jajaran unit kinerja sampai tingkat terbawah jangan diam, harus terus tingkatkan integritas, kinerja dan soliditas untuk mencapai target yang sudah disetujui bersama. Pegawai juga harus tertib dan disiplin dalam menutup peluang terjadinya kebocoran pendapatan,” kata Adi Arnawa.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Pasar Mangu Giri Sedana Made Sukantra menegaskan komitmennya melaksanakan setiap masukan dan saran sebagai upaya dalam meningkatkan kinerja setiap unit yang ada di Perumda Pasar Mangu Giri Sedana. Harapannya, kata dia, semua target yang ditetapkan perusahaan bisa tercapai. *ind

Komentar