nusabali

Klungkung Kirim 8 Calon Paskibraka ke Provinsi

  • www.nusabali.com-klungkung-kirim-8-calon-paskibraka-ke-provinsi

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melepas delapan peserta seleksi calon anggota pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Nasional, di rumah jabatan Bupati Klungkung, Kamis (12/5) malam.

Kedelapan siswa siswi dari tiga SMA di Klungkung ini akan mengikuti seleksi di Provinsi Bali, 13 - 15 Mei 2022. Bupati Suwirta berharap para peserta ini tetap semangat mengikuti kompetisi dan dapat terpilih untuk mewakili Bali ke tingkat nasional. "Tetap yakin dan percaya diri yang tinggi. Semoga bisa mewakili Bali ke tingkat Nasional," ujar Bupati Suwirta, didampingi Kadisdik Klungkung I Ketut Sujana.

Kadisdik Klungkung I Ketut Sujana menjelaskan ada 32 siswa SMA/SMK di Klungkung yang mengikuti seleksi Paskibra. Klungkung hanya mendapat kuota 4 pasang Paskibraka, yakni 4 perempuan dan 4 laki-laki untuk mengikuti seleksi di Provinsi Bali. “Kami turun ke seluruh SMA/SMK di Kabupaten Klungkung bersama tim pelatih untuk mendapatkan calon Paskibraka tersebut," ujar Sujana.

Petugas Seleksi Paskibraka Kabupaten Klungkung Ipda I Komang Budiasa menambahkan seleksi awal calon Paskibraka khusus untuk tes jasmani, stamina calon Paskibraka tahun ini lebih lemah dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini karena dampak dari pembatasan mobilitas masyarakat selama pandemi Covid-19.

Sehingga siswa lebih banyak menghabiskan waktunya dengan berdiam diri di rumah. "Mungkin kurang olahraga selama mengikuti pembelajaran daring," kata Budiasa. Namun, setelah menjalani latihan rutin stamina mereka pun semakin bagus dan fit.

Delapan anak tersebut yakni I Komang Agus Krisna Nanta (SMA Pariwisata Sarawati Klungkung), I Dewa Gede Adnyana Sidhi Nugraha (SMAN 1 Semarapura), I Made Kori Antarayasa (SMAN 2 Semarapura), I Made Pande Prayunadiarta (SMAN 2 Semarapura), Ni Made Imelda Kyesa Putri (SMA Pariwisata Sarawati Klungkung), Pande Diah Ayu Pradnyaswari (SMAN 1 Semarapura), Ni Made Cintya Dwi Arianti (SMAN 1 Semarapura), Ni Putu Nia Dianari Candra Nita (SMAN 2 Semarapura). *wan

Komentar