nusabali

Wawali Arya Wibawa Buka Lokasabha Luar Biasa PHDI Kota Denpasar 2022

  • www.nusabali.com-wawali-arya-wibawa-buka-lokasabha-luar-biasa-phdi-kota-denpasar-2022

DENPASAR, NusaBali
Wakil Walikota Denpasar I Kadek Agus Arya Wibawa membuka Lokasabha Luar Biasa Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Denpasar Tahun 2022, di gedung PHDI Provinsi Bali di Jalan Ratna, Denpasar, Kamis (12/5).

Acara yang dibuka dengan pemukulan gong ini bertema ‘Melalui Lokasabha Luar Biasa Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kota Denpasar Tingkatkan Sradha dan Bhakti dalam Layanan Umat’.  Hadir dalam acara ini Forkopimda Kota Denpasar, Ketua PHDI Provinsi Bali I Nyoman Kenak, perwakilan PHDI kabupaten dan kota se-Bali, Majelis Desa Adat (MDA) Kota Denpasar, serta undangan lainnya.

Wawali Arya Wibawa yang membacakan sambutan walikota, menyatakan pada intinya Pemerintah Kota Denpasar menyambut baik Lokasabha Luar Biasa PHDI Kota Denpasar 2022 ini. PHDI memiliki peran penting dan strategis dalam membangun masyarakat Hindu yang mampu berdaya saing. Saat ini pembangunan di berbagai bidang sudah berjalan baik, mulai dari ekonomi, sosial, serta pemberdayaan masyarakat.

“Capaian baik ini harus kita lanjutkan, terlebih di masa pandemi Covid-19, di mana kita harus bergotong-royong untuk kembali bangkit seperti sedia kala. Harapannya apa yang sudah berjalan selama ini, berkaitan dengan tugas-tugas PHDI Kota Denpasar yang sudah berjalan sangat baik seperti koordinasi, komunikasi, dan situasi yang terjaga, saya harap ke depan dapat terus terjalin seperti sekarang. Saya berharap apapun hasil dari lokasabha luar biasa ini akan menghasilkan kepengurusan yang terbaik untuk kebesaran umat Hindu di Kota Denpasar,” kata Wawali Arya Wibawa.

Nyoman Kenak juga berharap lokasabha luar biasa ini berlangsung dengan tertib, aman, dan lancar. Dalam ajang yang terhormat ini dia mengajak pengurus PHDI untuk berlomba-lomba memberikan pembinaan terhadap umat. “Kita, pengurus PHDI ini adalah pelayan umat. Jika ada perbedaan, itu merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi, tetapi tujuannya adalah sama, yakni semata-mata demi keutuhan umat. Lokasabha luar biasa yang akan diselenggarakan hari ini bisa menghasilkan keputusan yang bermanfaat bagi kita, serta menghasilkan kepengurusan yang betul-betul bisa ngayah,” kata Nyoman Kenak. *bin

Komentar