nusabali

Kolonel Inf Hardian Achmadi Jabat Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana

  • www.nusabali.com-kolonel-inf-hardian-achmadi-jabat-kapok-sahli-pangdam-ixudayana
  • www.nusabali.com-kolonel-inf-hardian-achmadi-jabat-kapok-sahli-pangdam-ixudayana
  • www.nusabali.com-kolonel-inf-hardian-achmadi-jabat-kapok-sahli-pangdam-ixudayana
  • www.nusabali.com-kolonel-inf-hardian-achmadi-jabat-kapok-sahli-pangdam-ixudayana

DENPASAR, NusaBali.com - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto pimpin serah terima jabatan (sertijab) Kepala Kelompok Staf Ahli (Kapok Sahli) Pangdam IX/Udayana, Kamis (12/5/2022). 

Upacara Sertijab tersebut digelar di Hall Makodam IX/Udayana Denpasar. Adapun pejabat yang disertijab adalah Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana dari pejabat lama Brigjen TNI Pribadi Jatmiko kepada penggantinya Kolonel Inf Hardian Achmadi. 

"Kepada Brigjen TNI Pribadi Jatmiko beserta istri, saya ucapkan terima kasih yang tulus atas pengabdian selama melaksanakan tugas di Kodam IX/Udayana. Semoga pengalaman yang telah diperoleh dapat dijadikan sebagai bekal untuk terus berkarya dalam rangka meningkatkan pelaksanaan tugas di tempat tugas yang baru," ucap Pangdam.

Lebih lanjut Pangdam menyampaikan bahwa pergantian pejabat merupakan pembinaan karier dan bagian dari upaya optimalisasi kinerja organisasi yang dilakukan melalui perencanaan secara konsisten dan berkesinambungan. Pangdam berpesan agar tanggung jawab ini dilaksanakan dengan dedikasi dan pengabdian tulus, karena jabatan merupakan amanah yang harus dipertanggungjawabkan.

"Jabatan Kapok Sahli Pangdam memiliki tugas yang sangat strategis dalam memberikan saran dan masukan serta pematangan kebijakan-kebijakan yang dikeluarkan oleh Pangdam IX/Udayana. Sikapi ini dengan menghadirkan karya-karya terbaik demi kebesaran Kodam IX/Udayana," tegas Pangdam.

Dalam acara tersebut juga dilaksanakan acara tradisi penciuman Pataka Kodam IX/Udayana ‘Praja Raksaka.’ Hal tersebut menandai telah resminya Kolonel Inf Hardian Achmadi sebagai pejabat baru Kapok Sahli Pangdam IX/Udayana menjadi warga Kodam IX/Udayana yaitu sebagai prajurit pengayom dan pelindung rakyat.

Untuk diketahui, Brigjen TNI Pribadi Jatmiko selanjutnya mendapat tugas dan amanah sebagai Danrem 121/ABW Kodam XII/Tanjungpura yang terletak di Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat. Sedangkan, untuk Kolonel Inf Hardian Achmadi merupakan Pamen TNI AD sebelumnya menjabat sebagai Kasrem 064/MY Kodam III/Siliwangi yang terletak di Kabupaten Serang, Banten.*pol

Komentar