nusabali

Pelantikan Kadis Parbud Jembrana Tunggu Rekomendasi KASN

  • www.nusabali.com-pelantikan-kadis-parbud-jembrana-tunggu-rekomendasi-kasn

NEGARA, NusaBali
Jadwal pelantikan pejabat hasil lelang jabatan Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata dan Kebudayan (Parbud) Jembrana, hingga kini belum ditentukan.

Setelah hasil seleksi diumumkan pada akhir April lalu, Pemkab Jembrana masih menunggu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait persetujuan calon terpilih serta pelantikan calon terpilih.

Sekda Jembrana I Made Budiasa yang juga Ketua Panitia Seleksi (Pansel) Lelang Jabatan Kadis Parbud Jembrana, mengatakan terkait proses maupun hasil seleksi yang sudah rampung dilaksanakan, telah dilaporkan ke KASN. Sesuai dengan pelaporan ke KASN tersebut, dipastikan proses lelang telah berjalan sesuai aturan. “Prosesnya sudah kita laporkan. Tidak ada masalah,” ujar Sekda Budiasa, Rabu (11/5).

Menurut Sekda Budiasa, terkait hasil seleksi lelang jabatan tersebut, juga sudah diajukan ke Bupati selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK) untuk penentuan calon. Sesuai ketentuan, Bupati bisa memilih salah satu dari tiga calon yang menempati ranking tiga besar. “Nanti Pak Bupati memilih salah satu untuk mendapat rekomendasi persetujuan KASN. Kalau sudah disetujui, baru nanti dilantik. Jadi sekarang ini, masih diajukan ke KASN untuk persetujuan penetapan yang terpilih,” ucap Sekda Budiasa yang mantan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Jembrana.

Seperti diketahui, hasil seleksi lelang jabatan Kadis Parbud Jembrana telah diumumkan pada 26 April lalu. Adapun yang meraih ranking I adalah Anak Agung Komang Sapta Negara yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dinas (Sekdis) Kebudayaan Bali, dengan memperoleh nilai 80,64.

Kemudian ranking II adalah I Nyoman Wenten yang saat ini menjabat Kepala Bidang (Kabid) Politik Dalam Negeri dan Organisasi Kemasyarakatan pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Jembrana, dengan nilai 78,75. Sedangkan ranking III adalah Ni Komang Ayu Hardiastuti yang saat ini menjabat Kabid Statistik pada Dinas Komunikasi dan Informatika Jembrana, dengan nilai 76,59.

Bupati Tamba beberapa waktu lalu sempat mengatakan akan memilih siapapun calon yang memperoleh nilai tertinggi dalam lelang jabatan Kadis Parbud Jembrana tersebut. Sesuai pernyataan Bupati Tamba, besar kemungkinan kandidat yang akan terpilih menduduki jabatan Kadis Parbud Jembrana adalah Anak Agung Komang Sapta Negara yang saat ini menjabat Sekdis Kebudayaan Provinsi Bali. *ode

Komentar