nusabali

Pemkot Beri Pelatihan 40 Pemandu Wisata Selancar

  • www.nusabali.com-pemkot-beri-pelatihan-40-pemandu-wisata-selancar

DENPASAR, NusaBali.
Pemkot Denpasar menyelenggarakan pelatihan bagi pemandu wisata selancar di Inna Sindhu Beach Hotel, Sanur, Rabu (21/5).

Pelatihan yang diikuti oleh 40 orang ini agar mereka lebih profesional dan memberikan pelayanan yang berkualitas bagi wisatawan. Pelatihan itu dibuka oleh Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa, dihadiri anggota DPRD Provinsi Bali AA Gede Agung Suyoga, Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar MA Dezire Mulyani, perwakilan Gahawisri Provinsi Bali, Gahawisri Kota Denpasar, Badan Promosi Wisata Denpasar, Persatuan Selancar Ombak Indonesia (PSOI) Denpasar, dan Sanur Surfing Club.

Wawali Arya Wibawa mengatakan, pelatihan khusus ini digelar agar pemandu wisata selancar meningkatkan pengetahuan, motivasi, dan kompetensi mereka agar lebih profesional dan memberikan pelayanan yang lebih berkualitas bagi wisatawan. Sebagai destinasi wisata kelas dunia yang banyak dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri, Pemerintah Kota Denpasar berupaya memberikan rasa nyaman dan aman kepada wisatawan. Salah satunya adalah kegiatan selancar ombak.

Pelatihan yang dilaksanakan pada 11 – 13 Mei 2022, diikuti 40 orang peserta dari pelaku wisata selancar di Kota Denpasar. “Dengan pelatihan ini kita berharap wisatawan bisa nyaman di dalam menikmati keindahan pantai Sanur dan bermain selancar sehingga akan kembali berkunjung,” ujarnya.

Dezire Mulyani mengatakan pemandu selancar harus kompeten, tangguh, dan profesional agar dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada wisatawan yang melakukan kegiatan.

Pelatihan pemandu wisata selancar ini juga untuk mendukung Pemkot Denpasar dalam upaya meningkatkan kualitas SDM bidang pariwisata. “Selain itu tujuannya meningkatkan kesejahteraan dan produktivitas masyarakat lokal,” kata Dezire Mulyani. *mis

Komentar