nusabali

Panitia HUT Kumpulkan Dana Rp 1 Miliar

  • www.nusabali.com-panitia-hut-kumpulkan-dana-rp-1-miliar

Rencananya perpanjang masa sewa stand makanan dan UMKM.

BANGLI, NusaBali

Panitia HUT ke-818 Kabupaten Bangli berhasil mengumpulkan dana sebesar Rp 1 miliar lebih. Dana itu merupakan sumbangan dari bupati, wakil bupati, sekda, pimpinan OPD, ASN, pegawai tidak tetap, guru tidak tetap, donatur, dan sponsor. Namun dana itu masih kurang untuk membiayai seluruh kegiatan perayaan HUT Kabupaten Bangli yang akan berakhir Minggu (29/5) nanti. Kekurangan dana ditaksir mencapai Rp 300 juta lebih.  

Ketua Panitia HUT ke-818 Kabupaten Bangli, Dewa Agung Bagus Riana Putra mengatakan sesuai rencana kegiatan dari tanggal 16 April sampai 29 Mei 2022. Estimasi anggaran yang dibutuhkan sebesar Rp 1,4 miliar lebih. Hingga Selasa malam, anggaran yang terkumpul baru Rp 1,046 miliar. Panitia masih menunggu sumbangan para donatur. Rencananya juga memperpanjang masa sewa stand makanan dan UMKM. “Waktu sewa stand hanya 10 hari, kemungkinan waktunya kami perpanjang untuk menambah pendapatan,” ungkap Dewa Riana, Rabu (11/5).

Panitia menyewakan stand makanan selama 10 hari sebesar Rp 3,5 juta dan stand UMKM Rp 2,5 juta selama 10 hari. Hasil sewa stand makanan terkumpul Rp 164 juta lebih. Jumlah tersebut belum dipotong biaya operasional listrik dan air. “Dana yang terkumpul langsung masuk rekening Rice of Bangli,” jelas Dewa Riana. Kepala BKPAD Bangli ini optimis kegiatan HUT dapat berjalan sesuai rencana. “Kami harapkan hingga tanggal 28 Mei seluruh kebutuhan anggaran bisa tertutupi. Minimal mencapai BEP (break event point),” ujarnya.

Dewa Riana menegaskan, dana HUT dikelola secara transparan. Saat resepsi pihaknya telah melaporkan dana yang terkumpul dan pemanfaatannya. Kegiatan yang telah dilakukan mulai dari persembahyangan bersama di Pura Kehen, pameran bonsai, koi, motor antik, dan pentas Anjing Kintamani. Ada gerakan penebaran bibit ikan, lomba e-sport, video pendek, gerak jalan sehat, dan gerak jalan kreasi. Berikutnya akan digelar parade gong kebyar anak-anak dan dewasa, parade sepeda hias kreasi anak anak, dan parade busana anak-anak. esa

Komentar