nusabali

Bupati Sanjaya Dinobatkan sebagai Ayah Generasi Berencana

  • www.nusabali.com-bupati-sanjaya-dinobatkan-sebagai-ayah-generasi-berencana

TABANAN, NusaBali
Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya dinobatkan sebagai Ayah Generasi Berencana (GenRe) Kabupaten Tabanan tahun 2021.

Penobatan ini dilakukan oleh Forum GenRe Kabupaten Tabanan saat melakukan audiensi di ruang kerja bupati, Rabu (11/5). Penobatan Bupati sebagai ayah GenRe di tingkat kabupaten mengikuti arahan nasional, karena setiap jenjang pemerintahan daerah hingga pusat memiliki ayah GenRe masing-masing untuk dijadikan panutan. Forum Generasi Berencana ini memiliki prinsip ‘dari, oleh, dan untuk remaja’.

Forum ini lahir dari remaja, dikelola oleh remaja demi kepentingan remaja. Forum GenRe lahir dari keresahan akan segala macam bahaya yang mengancam remaja dan ketahanan remaja.

Bupati Sanjaya menyambut baik penobatan dirinya sebagai Ayah Genre Kabupaten Tabanan 2021. Dia berharap mampu menjadi pengayom yang baik juga sebagai ayah yang baik bagi anak-anaknya. Di samping itu, beberapa masukan dan imbauan juga diberikan kepada forum GenRe dan pihak yang terkait dalam forum ini serta selalu melakukan koordinasi dengan dinas terkait.

“Saya ingin organisasi ini bergerak secara berkelanjutan dalam mendukung visi menuju Tabanan era baru yang aman, unggul, dan madani. Saya sangat mendukung penuh aksi ini,” ujar Bupati Sanjaya.

Dia mengimbau agar dalam setiap kegiatan selalu melakukan koordinasi dan komunikasi secara intensif dengan dinas terkait. "Koordinasi ini penting dilakukan ketika nanti membuat aksi. Selain ada yang mengayomi juga ada yang membimbing, sehingga tidak liar bergerak sendiri-sendiri tanpa sepengetahuan dinas terkait,” tegas Bupati Sanjaya.

Duta GenRe Kabupaten Tabanan 2021 Ayu Raspani berterima kasih atas sambutan baik yang diberikan Bupati beserta jajaran. Keresahan akan segala macam bahaya yang mengancam remaja dan ketahanan remaja yang oleh GenRe disebut Triad KRR (pernikahan dini, seks bebas, dan napza) merupakan awal mula dibentuknya Forum GenRe.

Pihaknya berharap ke depannya, Bupati Sanjaya beserta jajaran terkait mampu menjadi pengayom juga pembimbing dalam keberlanjutan forum ini. Karena pihaknya sangat menyadari, tanpa bantuan pemerintah, aksi ini tidak akan berjalan dengan optimal. “Tujuan utama lahirnya GenRe adalah untuk menjauhkan remaja dari Triad KRR,” tandas Ayu Raspani. *des

Komentar