nusabali

Skuad Thailand Dijanjikan Bonus Rp 2,1 Miliar

  • www.nusabali.com-skuad-thailand-dijanjikan-bonus-rp-21-miliar

HANOI, NusaBali
Bonus besar sudah menanti skuad Thailand bila meraih medali emas sepakbola SEA Games 2021.

Sebagaimana dikutip Goal, Selasa (10/5), Manajer Gajah Perang Nualphan Lamsam menyiapkan 5 juta baht atau sekitar Rp 2,1 miliar.

Adanya bonus tersebut untuk meningkatkan semangat para pemain Thailand yang berjuang di SEA Games 2021. Terakhir kali negara tersebut meraih medali emas pada 2017.

Nualphan atau yang lebih familier dipanggil Madam Pang memang terkenal royal dalam memberikan bonus. Sudah berulang kali pengusaha tersebut mengguyur uang yang nominalnya besar untuk skuad Thailand.

Sebagai contohnya Madam Pang mencairkan 26 juta baht atau sekitar Rp 11,1 miliar saat juara Piala AFF 2020. Ia juga menyewa pesawat untuk kepulangan skuad Thailand usai mengikuti ajang tersebut yang digelar di Singapura.

"Sebagai manajer Timnas Thailand U-23, saya menyadari dedikasi dan antusiasme staf pelatih dan para pemain. Jadi saya ingin memberi hadiah untuk memotivasi," kata Madam Pang dikutip Thanh Nien.

"Jika tim memenangkan medali emas di SEA Games, tim akan menerima bonus 5 juta baht, dibagi rata ke semua anggota." Madam Pang menambahkan.

Pada SEA Games 2021, Thailand menempati Grup B. Malaysia, Kamboja, Singapura dan Laos merupakan yang dihadapi armada Alexandre Polking tersebut.

Thailand mengawali kiprah di SEA Games 2021 dengan raihan negatif. Teerasak Poeiphimai dan kawan-kawan dikalahkan Malaysia 2-1 pada laga perdana.

Pada pertandingan kedua Grup B, Thailand bangkit. Singapura dihajar lima gol tanpa balas sehingga kini berhak menempati posisi puncak klasemen dengan raihan tiga poin.*

Komentar