nusabali

Kodim Gelar TMMD di Nusa Penida

  • www.nusabali.com-kodim-gelar-tmmd-di-nusa-penida

SEMARAPURA, NusaBali
Kodim 1610/Klungkung akan menggelar Program TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) Tahun 2022, Rabu (11/5) ini.

Bentuk program dengan membangun jalan di Desa Batukandik, Kecamatan Nusa Penida, Klungkungan, sepanjang 1,1 kilometer dan lebar 6 meter. Dandim 1610/Klungkung Letkol Inf Suhendar Suryaningrat mengatakan, pembangunan jalan di Desa Batukandik tersebut untuk mempersingkat jraak tempuh warga, terutama anak-anak setempat menuju sekolah mereka. Karena selama ini beberapa anak di desa setempat harus berjalan kaki sejauh sekitar 4 km untuk ke sekolah. Dari awalnya mereka harus memutar sejauh 4 km, dengan ada jalan yang dibangun ini mereka lebih dekat ke sekolah.

Jelas Dandim, selain pembangunan jalan untuk siswa sekolah di Desa Batukandik, dalam kegiatan TMMD tersebut TNI juga membangun jalan di Desa Batukandik menuju destinasi wisata Crystalbay di Desa Sakti, Nusa Penida, dengan panjang sekitar Rp1,5 km dan lebar 6 meter.

TNI juga membantu betoniasi jalan sepanjang 500 meter di Desa Sakti. "Anggaran kegiatan fisik ini mencapai Rp 1,2 miliar dari APBD Klungkung," kata Letkol Suhendar, saat menggelar jumpa pers, di Makodim Klungkung, Selasa (10/5).

Jelasnya, TMMD ini juga diisi dengan berbagai kegiatan non fisik, seperti penyuluhan stunting, kesehatan, pertanian dan lainnya. "Semoga dengan TMMD ini, dapat membantu infrastruktur masyarakat. Serta menambah wawasan masyarakat dalam berbagai bidang melalui kegiatan penyuluhan," harap Letkol Inf Suhendar. *wan

Komentar