nusabali

Mantan Pejabat KBRI Korsel Jabat Kepala Kantor Imigrasi Ngurah Rai

  • www.nusabali.com-mantan-pejabat-kbri-korsel-jabat-kepala-kantor-imigrasi-ngurah-rai

MANGUPURA, NusaBali
Pucuk pimpinan Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Ngurah Rai resmi diganti pada Selasa (10/5).

Kini,yang menjabat sebagai orang nomor satu adalah Sugito yang notabene pernah menjabat atase Imigrasi di KBRI Seoul, Korea Selatan. Proses serah terima jabatan dari Kepala Imigrasi yang lama, I Nyoman Gede Surya Mataram kepada Sugito dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali Jamaruli Manihuruk di Kantor Imigrasi Kelas I Khusus (TPI) Ngurah Rai, Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan. Turut hadir dalam acara tersebut Pimpinan Tinggi Pratama pada Kanwil Kemenkumham Bali, para Kepala UPT pada Kanwil Kemenkumham Bali, serta anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Imigrasi Ngurah Rai.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bali Jamaruli Manihuruk, berpesan kepada Kepala Kantor Imigrasi yang baru agar segera menyesuaikan diri dan bekerja maksimal lantaran tugas yang akan dijalani setelah ini begitu berat. “Selamat bertugas Pak Sugito dan selamat pula ditempat yang baru pak Surya, mohon maaf jika selama kita bekerja sama ada hal-hal yang kurang berkenan,” ucap Jamaruli.

Sementara, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai Sugito, mengaku kalau sebelumnya menjabat sebagai Atase Imigrasi pada KBRI di Seoul, Korea Selatan. Dia berharap ke depannya dapat menjalankan amanah jabatan yang telah diberikan, serta dalam kesempatan tersebut meminta dukungan penuh kepada Kepala Kantor Wilayah beserta jajaran dan seluruh rekan-rekan pegawai Kantor Imigrasi Ngurah Rai agar dapat menjalankan tugas dengan baik. “Dukungan dari semua pihak sangat dibutuhkan ke depannya,” katanya.

Di sisi lain, I Nyoman Gede Surya Mataram mengucapkan terima kasih atas kerja sama serta dukungan yang telah diberikan selama menjabat. Dia juga berpesan agar tetap menjaga kekompakan dan selalu memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Untuk diketahui, I Nyoman Gede Surya Mataram menjabat sebagai Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, sejak 26 Maret 2021. Kini dia mendapatkan promosi jabatan sebagai Direktur Pengawasan dan Penindakan Keimigrasian Direktorat Jenderal Imigrasi. *dar

Komentar