nusabali

Pemindahan Patung Soekarno Masih Dalam Kajian

  • www.nusabali.com-pemindahan-patung-soekarno-masih-dalam-kajian

TABANAN, NusaBali
Selain mempercantik wajah Lapangan Alit Saputra, Pemkab Tabanan juga mengagendakan revitalisasi ruang terbuka hijau di Taman Bung Karno yang berlokasi di Taman Kota Tabanan.

Proses revitalisasi Taman Bung Karno segera masuk proses tender. Bahkan dalam penataan ini Pemkab Tabanan juga berencana memindahkan patung Soekarno dan mengembalikan patung Wisnu Murti di perempatan Kediri.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Tabanan Gusti Ngurah Oka Kamasan, mengatakan saat ini penataan Taman Bung Karno prosesnya segera masuk tender. Namun masih menunggu review DED (detail engineering design). “Segera akan masuk tender, tetapi masih menunggu review DED, harapan akhir Mei ini selesai,” kata Oka Kamasan, Selasa (10/5).

Kata dia, jika nanti review DED telah rampung akhir Mei, maka di awal Juni mendatang diperkirakan sudah masuk proses tender. “Revitalisasi ini menata taman menjadi lebih baik. Segala piranti yang ditambahkan sudah masuk dalam DED itu,” sebut Oka Kamasan.

Dia menambahkan penataan Taman Bung Karno ini juga termasuk memindahkan patung Soekarno dan mengganti dengan patung Wisnu Murti. “Artinya masih dalam kajian,” imbuhnya.

Sementara itu, Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya membenarkan akan melakukan penataan di Taman Bung Karno. Bahkan berencana memindahkan patung Soekarno yang ada di perempatan Kediri, Tabanan ke Taman Bung Karno.

Namun proses dimaksud masih dalam kajian. Dia meminta sabar untuk memperjelas proses pemindahan patung Soekarno yang ada di perempatan Kediri. “Sabar ya masih dalam kajian, nanti ada jumpa pers terkait itu,” ujar Bupati Sanjaya.

Sebelumnya rencana pemindahan patung Soekarno ini dan mengembalikan patung Wisnu Murti sempat disampaikan saat membeberkan capaian kinerja selama setahun pemerintahan Bupati Sanjaya, belum lama ini. Saat itu disampaikan pemindahan patung dilakukan sesuai dengan harapan masyarakat. *des

Komentar