nusabali

Wapres Optimistis Wisata Bali Akan Pulih

Kunjungi Pelaku UMKM di Pantai Jerman, Kecamatan Kuta

  • www.nusabali.com-wapres-optimistis-wisata-bali-akan-pulih

Capaian vaksinasi booster di Bali sudah menyentuh angka 68 persen, sehingga Bali sudah aman untuk dikunjungi.

MANGUPURA, NusaBali

Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin bersama Ibu Hj Wury Ma’ruf Amin, mengunjungi pelaku UMKM di kawasan Pantai Jerman, Kecamatan Kuta, Badung, Selasa (10/5). Kunjungan kali ini dilaksanakan guna mendukung UMKM yang ada di Badung terutama di Bali. Wapres Ma’ruf Amin optimistis ekonomi Bali akan pulih kembali.

Selama kunjungan, Wapres Ma’ruf Amin didampingi Gubernur Bali Wayan Koster, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Kepala Sekretariat Wakil Presiden Ahmad Erani Yustika, Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Suhajar Diantoro, Staf Khusus Wapres Bidang Komunikasi dan Informasi Masduki Baidlowi, dan Tim Ahli Wakil Presiden Farhat Brachma.

“Hari ini (kemarin) saya berkunjung ke pantai untuk melihat UMKM. Saya melihat bahwa kegiatan ekonomi masyarakat di Bali khususnya di Kuta ini sudah mulai tumbuh (kembali),” kata Wapres Ma’ruf Amin ketika memberikan keterangan pers usai meninjau kawasan UMKM di Pantai Jerman.

Wapres Ma’ruf Amin menilai, capaian vaksinasi booster di Bali yang sudah menyentuh angka 68 persen menjadikan Bali sudah aman untuk dikunjungi. Wapres Ma’ruf Amin optimistis ekonomi Bali akan pulih kembali. “Jadi ini menunjukkan bahwa Bali sudah pulih sebenarnya. Oleh karena itu wisatawan mancanegara dan juga wisatawan lokal dalam negeri tidak perlu khawatir untuk datang ke Bali,” ajaknya.

Wapres Ma’ruf Amin mengimbau untuk kembali melakukan promosi destinasi pariwisata Bali, baik di dalam negeri maupun luar negeri agar meningkatkan kembali jumlah wisatawan yang datang ke Bali. Hal ini dinilai perlu dilakukan untuk memulihkan ekonomi masyarakat Bali yang sebagian besar bergantung dari sektor pariwisata.

“Ini perlu disebarluaskan kemana-mana ke seluruh Indonesia maupun ke mancanegara, sehingga kita harapkan dalam waktu tidak lama kembali normal seperti sebelum Covid-19, sehingga ekonomi masyarakat terus bergeliat,” kata Wapres Ma’ruf Amin.

Sementara itu, Pembina Unit Usaha Pantai Jerman, Ni Luh Gede Sri Mediastuti, mengatakan wisata di sekitar Pantai Jerman sudah mulai pulih kembali. Namun menurutnya kondisi ini masih belum meningkat sepenuhnya, sehingga ia berharap pemerintah dapat mendorong agar pariwisata di Bali dapat bangkit kembali. “Ini sudah mulai ada tamu yang datang, kegiatan kita sudah aktif di sini, tapi belum maksimal hanya 20 persen,” katanya.

Sementara itu, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, menegaskan komitmennya mendukung UMKM tetap eksis. “Salah satu yang telah dilakukan adalah dengan memberikan bantuan permodalan. Untuk memenuhi daripada aspirasi ini atas dasar kesepakatan kita di Bali sesuai dengan arahan Bapak Wakil Presiden dan Bapak Gubernur kita akan lakukan dengan baik. Dan kami dari Kabupaten Badung sangat siap sepenuhnya untuk memberikan penguatan modal bagi UMKM yang ada di Badung,” ujarnya. *cr78, asa

Komentar