nusabali

Wajib Sapu Bersih Tiga Laga Terakhir

ManCity Jauhi Liverpool untuk Rebut Gelar

  • www.nusabali.com-wajib-sapu-bersih-tiga-laga-terakhir

MANCHESTER, NusaBali
Manchester City menjauhi kejaran Liverpool dalam perburuan gelar juara, usai pesta lima gol tanpa balas melawan Newcastle United laga pekan ke-33 Liga Premier Inggris, di Stadion Etihad, Manchester, yang berakhir Senin (9/5) dinihari Wita.

Untuk meraih gelar, ManCity pun wajib sapu bersih atau memenangkan tiga laga terakhir. Pada laga itu, ManCity menorehkan 71,4 persen penguasaan bola, dengan melepaskan 21 tembakan yang sembilan di antaranya tepat sasaran. Terus mengurung pertahanan The Magpies, ManCity merengkuh kemenangan lima gol tanpa balas.

Lima gol City dicetak Raheem Sterling dua gol, serta masing-masing satu gol oleh Aymeric Laporte, Rodri Hernandez, dan Phil Foden. Kini The Citizens unggul tiga poin atas Liverpool dalam perburuan gelar juara. City nyaman di puncak dengan 86 poin, sedangkan Newcastle yang menderita dua kekalahan beruntun ada di urutan ke-13 klasemen dengan 43 poin. Laga selanjutnya, City bertandang ke markas Wolverhampton pada Rabu (11/5), sedangkan Newcastle menjamu Arsenal di St. James' Park pada Senin (16/5).

Meski kukuh di puncak klasemen sementara Premier League, ManCity wajib menyapu bersih kemenangan di tiga laga sisa, jika ingin jadi juara.

Terus memperlebar jarak dari The Reds membuat ManCity ada di posisi terdepan dalam perburuan titel juara Premier League musim ini. Namun, mereka wajib meraih kemenangan dalam tiga laga tersisa jika ingin meraih trofi Liga Inggris yang kedelapan.

"Kami hanya harus tetap berkonsentrasi pada diri kami sendiri. Apa pun bisa terjadi di Premier League, ini adalah liga yang sulit. Anda bisa bermain ke mana saja dan kehilangan poin," kata  Man City, Jack Grealish.

Grealish ingin timnya terus melaju dan menjalani satu laga pada satu waktu. Dia ingin City mendapatkan poin maksimal dari tiga laga terakhir.

Pesta gol atas Newcastle harus memakan korban Ruben Dias, setelah bek asal Portugal itu cedera otot. Dias ditarik keluar saat turun minum dan digantikan Fernandinho. Dias bergabung dengan dua bek The Citizens lainnya yakni John Stones dan Kyle Walker dalam daftar cedera.

Manajer City Pep Guardiola bahkan menyebutkan, Dias, Stones dan Walker harus menyudahi musim mereka lebih awal dibandingkan rekan-rekannya.

Sementara pada laga lainnya, Everton keluar dari zona merah klasemen sementara dan West Ham United terus memepet Manchester United dalam perebutan tiket Liga Europa. Kedua tim sama-sama meraih kemenangan.

Bertandang di Stadion King Power, Everton mempecundangi Leicester City 2-1. Kemenangan mengangkat Everton keluar dari zona degradasi dan naik ke urutan ke-16 dengan 35 poin. Sebab dalam laga lain Leeds United (34) kalah dan terjerembab ke peringkat ke-18.

Sedangkan Leicester (42) di posisi 14 dan peluang tampil di Eropa semakin tipis. Sebab dalam laga lain di Carrow Road, West Ham menang telak 4-0 atas tuan rumah Norwich City. West Ham di posisi ketujuh dengan 55 poin, dan terpaut tiga poin dari MU yang melakoni satu laga lebih banyak. *ant

Komentar