nusabali

3 Rekomendasi Smartphone Gaming realme untuk Pecinta Mobile Gaming

  • www.nusabali.com-3-rekomendasi-smartphone-gaming-realme-untuk-pecinta-mobile-gaming

DENPASAR, NusaBali.com - Menghabiskan waktu dengan bermain game memanglah suatu hal yang mengasyikkan. Tidak hanya dapat menjadi hiburan di kala waktu luang, bermain game juga menjadi sarana healing dari aktivitas yang menyibukkan. Tak jarang berawal dari sebuah hobi, menjadikan game suatu aktivitas yang digeluti oleh beberapa orang hingga berakhir di ajang internasional.

Baik berakhir di ajang yang lebih tinggi atau tidak, memainkan game memanglah mengasyikan terlebih lagi dimainkan pada smartphone dengan spesifikasi yang mendukung. Jika Anda sedang mencari smartphone dengan kriteria gaming, maka tulisan ini cocok dibaca oleh Anda, simak 3 rekomendasi smartphone realme untuk gaming di bawah ini!
 
1. realme 9 Pro+ Free Fire Edition

Menjadi salah satu produk realme yang limited edition, smartphone yang satu ini sangat ditujukan bagi para mobile gamer sebab mengusung layar dengan ukuran 6,4 inch FHD+, rasio screen to body 90,8% dengan layar Super Amoled yang terlindungi oleh Corning Gorilla Glass 5. 

Tidak hanya itu, ada pula dukungan refresh layar sebesar 90 Hz dan touch sampling rate 360 Hz. Menariknya lagi, adanya layar Super AMOLED yang tersemat pada layar ini memberikan pendukungan pada pengenalan sidik jari dalam layar yang sensor sidik jarinya dapat digunakan untuk mengukur detak jantung Anda, loh! Keren sekali, bukan? 

Ada pula tiga kamera yang mendukung pada bodi belakang dengan konfigurasi kamera utama sebesar 50 MP, ultra-wide 8MP, dan 2MP kamera makro dengan jarak pengambilan gambar 4cm dari objek utama. Kamera depannya juga memiliki resolusi sebesar 16MP dengan  dukungan fitur Super Nightscape, Portrait Bokeh+HDR Selfie serta Portrait Bokeh+HDR video. 

realme 9 Pro+ Free Fire memiliki dapur pacu yang ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 920 yang mendukung adanya koneksi 5G. Sebagai gamer, tentu hal yang terpenting dari sebuah perangkat ponsel adalah RAM yang mumpuni. Nah! Pada realme 9 Pro+ Free Fire, tersematnya RAM 8GB dengan memori internal sebesar 128GB. Dengan kapasitas baterai 4.500 mAh dengan 60W SuperDart Charge dan adanya dukungan NFC, Dolby Atmos, dan Hi-Res yang membuat smartphone ini semakin lengkap. Perihal harga, smartphone ini dibanderol dengan harga berkisar 4 juta-an saja!
 
2. realme X50 Pro

Walaupun dibanderol dengan harga yang cukup tinggi yakni berkisar 9 jutaan, smartphone yang satu ini tentunya memberikan spesifikasi yang tentunya sepadan dengan harga yang ditawarkan. 

Dibekali dengan chipset Snapdragon 865, salah satu seri chipset terbaik dari Qualcomm, kinerja realme X 50 Pro juga didukung dengan RAM sebesar 12GB dengan memori internal mencapai 256GB yang tentunya akan memberikan kelegaan pada smartphone ketika Anda hendak memproses data, terlebih bagi Anda yang gemar memainkan game yang berat. 

Selain itu, adanya layar yang menggunakan material Super AMOLED berukuran 6,4 inci dengan kualitas FHD+ didukung kemampuan refresh rate 90 HZ akan memberikan tampilan transisi grafis yang halus sehingga memberikan pengalaman Anda dalam bermain game jauh lebih baik. 

Beralih ke sektor kamera, terdapat empat susunan kamera di belakang dengan resolusi 64MP, 12MP, 8MP, dan 2MP. Masing-masing kamera memiliki fitur yang berbeda, mulai dari wide angle, ultrawide angle, telephoto hingga adanya depth sensor. Sementara pada bagian depan, terdapatnya dua kamera selfie, 32MP wide angle dan 8MP ultra wide angle. 

Membicarakan perihal daya tahan baterainya, tak perlu khawatir sebab realme X50 Pro didukung dengan baterai berkapasitas 4.200 mAh dengan adanya dukungan fitur fast charging 65W. Diklaim realme X50 Pro mampu mengisi daya hingga 100% hanya mencapai 35 menit saja.

3. realme GT Master Edition

Memiliki layar seluas 6,43 inci diikuti dengan panel AMOLED dan resolusi FHD+ membuat realme GT Master Edition dapat memanjakan mata ketika bermain game, tentunya hal ini didukung juga dengan refresh rate 120HZ sehingga dapat memaksimalkan kinerja smartphone ketika digunakan dalam bermain game. 

Perlu diketahui bahwasannya smartphone ini resmi digunakan pada liga PMPL Indonesia (ID) pada Season 4, loh! Bagi Anda yang belum tahu apa itu PMPL ID, liga tersebut merupakan liga profesional untuk PUBG Mobile. Nah, karena smartphone ini sudah digunakan pada liga tersebut tentu bukan menjadi keraguan Anda lagi kan mengenai performa gaming dari smartphone ini.

realme GT Master Edition ditenagai dengan prosesor CPU Snapdragon 778G 5G yang telah menggunakan fabrikasi 6 nm (8 Core dengan 2,4 GHz), GPu Adreno 642L, RAM 8GB, diikuti dengan 2 varian internal storage yakni 128 GB dan 256GB. Pada kameranya, smartphone ini dibekali dengan kamera utama berukuran 64 MP lensa ultra lebar 119 derajat dan lensa makro 4cm. 

Sementara pada kamera selfie berukuran 32 MP Sony IMX615, aperture F2.45, FOV 85 derajat, resolusi 6560x4928. Baterai yang dimiliki terbilang standar untuk menemani kegiatan Anda sepanjang hari yakni memiliki kapasitas 4.300 mAh. Untuk harganya sendiri berkisar antara 4 - 5 jutaan.
 
Itulah sekilas ulasan terkait untuk mobile gaming terbaik dari realme. Untuk informasi pembelian produk yang Anda inginkan, dapat Anda cek langsung melalui laman resmi realme Indonesia.

Komentar