nusabali

Madrid 'Terluka' dalam Derbi, Ancelotti Minta Pemain Fokus

  • www.nusabali.com-madrid-terluka-dalam-derbi-ancelotti-minta-pemain-fokus

MADRID, NusaBali
Penalti Yannick Carrasco membuat Atletico Madrid memenangi Derbi Madrid 1-0 atas Real Madrid, dalam lanjutan Liga Spanyol di Stadion Wanda Metropolitano, Senin (9/5) dinihari WITA.

Kekalahan itu tak mempengarahi posisi Madrid, namun pelatih Carlo Ancelotti meminta anak asuhnya seharusnya tetap fokus.  Atletico memantapkan posisi di peringkat keempat dengan 64 poin, unggul enam poin atas Real Betis dalam perburuan tiket Liga Champions. Sedangkan bagi Real Madrid, kekalahan itu hanya melukai gengsi dalam Derbi Madrid, sebab Los Blancos jadi juara LaLiga.

Hasil itu tak berpengaruh bagi Madrid, tapi kalah tetaplah kalah. Carlo Ancelotti menegaskan skuadnya harus terus menjaga fokus meski mengunci gelar juara Liga Spanyol. Los Blancos menjadi juara La Liga 2021/2022 pada akhir April lalu, saat mengalahkan Espanyol (4-0).

Kini, fokus Luka Modric dkk adalah final Liga Champions. Ancelotti menegaskan Madrid tidak bisa melepas laga liga begitu saja demi UCL.

Ancelotti memahami pandangan publik yang menuding Madrid menganggap enteng laga. Namun, dia menegaskan Madrid harus terus berambisi menang di sisa laga musim ini.

"Kami tidak membutuhkan poin, tapi kami harus memberikan performa apik. Kami main lebih baik di babak kedua," kata Ancelotti.

Madrid akan bermain melawan Liverpool di final Liga Champions pada 29 Mei 2022. Ada sekitar 20 hari lagi dengan tiga laga sisa di La Liga. Tiga laga inilah yang harus dikelola dengan baik.

"Pertandingan berjalan bagus, khususnya di babak kedua. Kami hampir bermain imbang dan kami harus terus melanjutkan performa bagus itu," kata Ancelotti.

"Prioritas kami adalah menghindari potensi masalah dan memberikan menit bermain bagi mereka yang belum banyak bermain musim ini. Pertandingan berikutnya pun akan demikian," kata Ancelotti.

Sementara itu pelatih Atletico Madrid Diego Simeone menegaskan misi timnya mengamankan tiket Liga Champions belum tuntas, meski  mampu mengalahkan Real Madrid 1-0.

Laga itu pertama kali bagi Atletico menumbangkan Madrid sejak 2016, serta kemenangan pertama Los Colchoneros di kandang pada Derbi Madrid sejak 2015.

Atletico dengan 64 poin, masih di posisi keempat unggul enam angka dari Real Betis di posisi kelima dengan tiga laga tersisa. Tambahan tiga angka juga sangat krusial bagi Atletico. Mereka butuh satu kemenangan lagi untuk tak terkejar Betis. *

Komentar