nusabali

Pidato Ibrahimovic Bawa Milan Kembali ke Puncak

  • www.nusabali.com-pidato-ibrahimovic-bawa-milan-kembali-ke-puncak

VERONA, NusaBali
Pelatih AC Milan Stefano Pioli mengatakan pidato inspiratif Zlatan Ibrahimovic sebelum laga melecut semangat pemain menjelang laga kontra Hellas Verona, di Stadion Bentegodi ,Senin (9/4) dinihari WITA.

Rossoneri tampil bagus dan menang 3-1, lalu kembali ke puncak klasemen sementara Liga Italia 2021/2022untuk mempertahankan keunggulan dua poin atas Inter Milan.

Laga kontra Verona sering menyulitkan AC Milan. Bahkan, Rossoneri pernah kehilangan gelar Scudetto karena kekalahan fatal di kandang Verona, pada 1973 dan 1990. Tak heran, muncul julukan "Fatal Verona" untuk duel tersebut.

Tak heran, AC Milan benar-benar waspada penuh dan tahu tidak boleh lengah serta kehilangan poin di markas Verona. Sebagai pemain paling senior di Milan, Zlatan Ibrahimovic berusaha melecut semangat rekan-rekannya dengan berpidato di ruang ganti sebelum laga.

Berbicara dalam konferensi pers setelah kemenangan atas Verona, Stefano Pioli mengungkapkan pidato menggelora Ibrahimovic di ruang ganti pemain.

“Kami tahu tidak ada hari esok, yang ada hanya hari ini,” kata Pioli, menirupkan ucapan Ibrahimovic.  “Ibrahimovic mengatakan sesuatu yang luar biasa: ‘Semua orang mengingat para pemain Milan yang memenangkan Scudetto atau Liga Champions, jadi jika kami ingin diingat, kami memiliki tiga pertandingan untuk melakukannya.”

AC Milan pun kini membutuhkan empat poin dari dua laga tersisa untuk dinobatkan sebagai juara Liga Italia musim ini. AC Milan akan menjamu Atalanta pada 15 Mei dan mengunjungi Sassuolo pada 22 Mei. Dua laga ini akan menjadi kunci bagi Rossoneri.

Jika AC Milan finis dengan nilai yang sama Inter, mereka masih tetap merebut gelar, karena unggul rekor head-to-head.

Sandro Tonali merayakan hari ulang tahunnya ke-22 dengan mencetak dua gol dalam kemenangan AC Milan 3-1 atas Verona. Satu gol Milan dicetak Rafael Leao dan gol Verona dicetak Davide Faraoni. *

Komentar