nusabali

Bantu Pemerintah Tekan Stunting Lewat Bagi-bagi Susu Gratis

  • www.nusabali.com-bantu-pemerintah-tekan-stunting-lewat-bagi-bagi-susu-gratis

DENPASAR, NusaBali
Yayasan Kartika Jaya (YKJ) Koordinator Korem 163 Wirasatya Cabang VII Udayana mendistribusikan 275 boks susu donasi dari Fourmi Foundation, Senin (9/5).

Ratusan boks susu bernutrisi senilai Rp 231 juta itu dibagikan di SD Kartika VII-2 Denpasar di Jalan Taman Kanak-Kanak Nomor 2, Kelurahan Dauh Puri, Kecamatan Denpasar Barat.  Pembagian susu gratis itu dihadiri oleh Ketua YKJ Koordinator Korem 163 Wirasatya Cabang VII Udayana Ny Helmi Choirul Anam dan CO Founder dan Chief Visionary Officer Fourmi Foundation Asty Ananta.

Kepada wartawan, Helmi Choirul Anam mengungkapkan kegiatan bagi-bagi susu gratis untuk para siswa di sekolah di bawah naungan yayasan yang dipimpinnya adalah bagian kecil dalam upaya mendukung pemerintah menekan stunting.

Perempuan yang juga Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Rem 163 PD IX/Udayana ini mengungkapkan masalah stunting adalah masalah yang menjadi fokus penanganan saat ini.

Istri Brigjen TNI Choirul Anam yang merupakan Danrem 163/Wirasatya, ini mengungkapkan, dari data yang ada, Indonesia sebagai negara dengan tingkat stunting yang cukup tinggi, yakni 24,4 persen. Kondisi ini menjadi perhatian Presiden Joko Widodo. Pemerintah pusat berupaya agar tahun 2024 stunting bisa ditekan menjadi 14 persen.

“Khusus di Bali, tahun 2021 jumlah penduduk stunting sebanyak 10,9 persen. Pemprov Bali berupaya untuk menekannya menjadi 6,5 persen. Yayasan kami mendukung misi pemerintah untuk menekan stunting lewat kegiatan sosial bagi-bagi susu gratis di sekolah-sekolah,” tandasnya.

Asty Ananta menyampaikan Fourmi dibangun melalui pengalaman lebih dari 20 tahun dalam industri kesehatan dan pemasaran jaringan. Fourmi bertekad menyediakan produk, peluang usaha, dan support system dalam upaya mendorong gaya hidup sehat dan sejahtera serta memiliki karakter yang baik bagi setiap mitra usaha dan konsumen.

“Saya berharap bantuan yang diberikan Fourmi berupa produk Fourmi Peptide Colostrum dapat berguna bagi tumbuh kembang anak-anak di Bali,” kata Asty Ananta yang merupakan artis papan atas tanah air. *pol

Komentar