nusabali

Mayat di Pesisir Pantai Gegerkan Nusa Penida

  • www.nusabali.com-mayat-di-pesisir-pantai-gegerkan-nusa-penida

SEMARAPURA, NusaBali.com –  Usai libur Lebaran yang diserbu ribuan wisatawan, peristiwa mengejutkan terjadi di Nusa Penida, Kabupaten Klungkung.

Sesosok mayat pria ditemukan tergeletak di pesisir Pantai Suwehan, Desa Tanglad, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, pada Senin (9/5/2022) pagi. Setelah diidentifikasi, diketahui mayat tersebut adalah I Made Rajeng, 77, seorang petani asal Banjar Pelilit, Desa Pejukutan, Nusa Penida, yang dinyatakan hilang sejak Jumat (7/5/2022) lalu, saat korban mencari makanan sapi di kebunnya yang dekat dengan Pantai Pelilit.

Dari informasi dihimpun, keberadaan mayat itu sebenarnya sudah dilihat oleh warga sekitar mengapung di areal perairan Nusa Penida pada Minggu (8/5/2022) sore pukul 17.00 Wita. Untuk itu, sebanyak empat personel Basarnas yang bertugas di Unit Siaga SAR Nusa Penida segera digerakkan untuk melakukan pencarian menggunakan Rigid Inflatable Boat.

Namun, karena hari semakin gelap pergerakan malam itu tidak memberikan hasil karena jarak pandang terbatas. Upaya pencarian dibantu juga dengan menggunakan dua unit jukung nelayan. Sehingga evakuasi dilanjutkan Senin pagi, dan jenazah korban ditemukan terdampar di Pantai Suwehan, Nusa Penida.

Kapolsek Nusa Penida, Kompol I Gede Restra, mengatakan penemuan mayat tersebut dilihat oleh warga sekitar dari tas tebing pukul 09.00 Wita, dengan posisi tergeletak di pesisir Pantai Suwehan, Desa Tanglad, Nusa Penida. "Kami belum bisa memastikan penyebab korban sampai ditemukan mengapung di perairan, hingga ditemukan meninggal di pesisir Pantai Suwehan," kata Kompol Restra. *wan

Komentar