nusabali

Terancam Gagal, Klopp Tenang

Liverpool Tertahan, ManCity Diunggulkan

  • www.nusabali.com-terancam-gagal-klopp-tenang

Saya rasa situasi-situasi seperti ini selalu bisa terjadi kapanpun. Ya, ruang ganti kami saat ini sedang muram, dan situasi ini adalah situasi yang wajar

LIVERPOOL, NusaBali
Hasil imbang 1-1 kontra Tottenham Hotspur pada laga pekan ke-36 Premier League membuat Liverpool terancam gagal merengkuh trofi juara musim ini. Namun manajer The Reds Jurgen Klopp mengaku tak risau sama sekali.

Ya, menjamu Tottenham di Stadion Anfield, Minggu (8/5) dinihari WITA, Liverpool mengurung pertahanan Tottenham. Mohammed Salah dkk mencatatkan 65,5 persen pengusaan bola, berbanding 34,5 persen milik Tottenham. Liverpool juga melepaskan 22 tembakan dan hanya tiga mengarah ke gawang. Sedangkan The Lilywhites memperoleh tiga peluang bagus dari delapan kesempatan.

Meski menguasai laga, Liverpool tertinggal lebih dulu pada menit ke-56. Umpan Ryan Sessegnon dituntaskan Son Heung-min jadi gol. Namun menit ke-76, Liverpool menyamakan kedudukan 1-1 lewat aksi Luis Diaz. Namun skor imbang 1-1 bertahan hingga akhir laga.

Kini Spurs menempati peringkat lima dengan 62 poin. Bagi Spurs hasil imbang memberikan poin amat berguna dalam perburuan finis di empat besar, yang sekaligus membooking tempat Liga Champions musim depan. Spurs di urutan kelima di klasemen, dan kini berselisih satu poin di belakang Arsenal yang menyimpan satu laga lebih banyak.

Spurs akan bertemu The Gunners dalam derbi London Utara di Stadion Tottenham Hotspur, Kamis pekan depan. Sedangkan tambahan satu angka membuat Liverpool naik ke puncak klasemen sementara dengan 83 poin. Mereka unggul produktivitas gol atas Manchester City di posisi kedua. Namun, Liverpool akan turun ke urutan dua lagi dan tertinggal tiga poin, jika ManCity menang atas Newcastle United, Minggu (8/5) malam WITA.

Situasi tersebut membuat Liverpool terancam gagal merengkuh trofi juara Premier League musim ini. Apalagi, laga musim 2021/2022 hanya menyisakan tiga pertandingan lagi.

Kendati begitu, Jurgen Klopp mengaku tak risau. Manajer asal Jerman itu menegaskan, Liverpool hanya akan fokus meraih kemenangan dalam setiap laga yang dimainkan.

"Saya rasa situasi-situasi seperti ini selalu bisa terjadi kapanpun. Ya, ruang ganti kami saat ini sedang muram, dan situasi ini adalah situasi yang wajar," kata Klopp.

Sementara itu, Man City yang kandas di Liga Champions usai disingkirkan Real Madrid membuat peluang meraih juara Liga Primer Inggris justru semakin terbuka. Selain menghadapi Newcastle United di Etihad Stadium, Wolverhampton, West Ham United, dan Aston Villa.

City diprediksi meraih tiga poin pada laga-laga tersebut, termasuk saat menjamu Aston Villa pada laga pemungkas Liga Inggris.

Tersingkir dari Liga Champions membuat tugas City untuk menaruh atensi ke Liga Inggris makin mudah. Setidaknya, Pep Guardiola tidak perlu lagi merotasi pemain seperti sebelumnya. Kini dia dapat memainkan pemain terbaiknya tanpa perlu memikirkan laga kompetisi lainnya. *

Komentar