nusabali

Disdikpora Tetapkan 48 Pemenang OSN SD

  • www.nusabali.com-disdikpora-tetapkan-48-pemenang-osn-sd

AMLAPURA, NusaBali
Kabid SD dan SMP Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Karangasem I Gusti Bagus Jaya Arsana menetapkan 48 pemenang OSN (olimpiade sains nasional) SD tingkat kecamatan se-Karangasem, Senin (2/5).

Dua mata pelajaran yang dilombakan yakni IPA dan Matematika. Tiap mata pelajaran mencari tiga pemenang tiap kecamatan. Sebanyak 48 siswa berhak berlaga di OSN Kabupaten Karangasem, Sabtu (14/5) nanti.

Gusti Bagus Jaya Arsana mengatakan, OSN tingkat SD digelar bersamaan dengan OSN tingkat SMP di SMPN 2 Amlapura, Jalan Sudirman, Sabtu (14/5). Khusus untuk OSN tingkat SD mencari yang terbaik di tiap mata pelajaran untuk diikutkan OSN Tingkat Provinsi Bali, selanjutnya memperebutkan tiket ke OSN Tingkat Nasional. OSN Tingkat SMP mencari pemenang juara I, juara II. dan juara III di tiap mata pelajaran. “OSN Tingkat SMP tidak mesti menjaring peserta untuk ke OSN nasional. Siapa saja bisa ikut OSN nasional karena secara online,” jelas Gusti Bagus Jaya Arsana.

OSN Tingkat SMP tidak memperebutkan tiket ke OSN Tingkat Provinsi Bali. Lombanya langsung ke tingkat nasional, pemenangnya ditentukan skor sesuai passing grade. Tercatat delapan juara OSN mata pelajaran IPA di delapan kecamatan yakni Ni Wayan Yuliana Wulandari dari SDN 2 Duda Timur, Ni Kadek Ratnawati Saputri dari SDN 5 Sibetan, I Komang Dwi Mertayana dari SDN 1 Sidemen, I Gede Mustika Juliatna dari SDN 8 Tianyar Barat, I Gede Ngurah Artawan dari SDN 2 Rendang, Ni Komang Ngurah Tria Mutiara dari SDN 1 Karangasem, Ni Putu Meta Permata Sari dari SDN 1 Antiga, dan I Wayan Arya Adi Pranata dari SDN 7 Bunutan.

Sedangkan delapan pemenang OSN Matematika di delapan kecamatan yakni I Putu Brama Widya Wicaksana dari SDN 2 Talibeng, Gede Okta Suryasa dari SDN 2 Ngis, I Putu Satria Adi Putra dari SDN 1 Rendang, Ni Putu Kirania Amryta Ghayatri dari SDN 2 Duda Timur, I Kadek Dirgayusa dari SDN 1 Bhuana Giri, I Kadek Dwi Saputra dari SDN 2 Tianyar Barat, I Gede Abi Yudita Putra dari SD Insan Mandiri, dan Ni Kadek Dian Lestari dari SDN 1 Culik. *k16

Komentar