nusabali

Jadi Narasumber Pariwisata di Swedia, Supadma Rudana: Silakan Berwisata ke Bali

  • www.nusabali.com-jadi-narasumber-pariwisata-di-swedia-supadma-rudana-silakan-berwisata-ke-bali
  • www.nusabali.com-jadi-narasumber-pariwisata-di-swedia-supadma-rudana-silakan-berwisata-ke-bali
  • www.nusabali.com-jadi-narasumber-pariwisata-di-swedia-supadma-rudana-silakan-berwisata-ke-bali

JAKARTA, NusaBali.com –  Putu Supadma Rudana menjadi narasumber dalam pertemuan Badan Kerjasama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI bersama stakeholders pariwisata di Swedia. Tak ayal kesempatan itu dimanfaatkan oleh anggota DPR RI asal Desa Peliatan, Ubud, Kabupaten Gianyar untuk mempromosikan Pulau Dewata.

Supadma Rudana yang di Eropa kerap disapa dengan panggilan Mr Bali ini mengatakan, Indonesia sudah sangat siap menerima wisatawan mancanegara, khususnya yang mau terbang ke Bali. Ditambahkan oleh Rudana jika Indonesia sudah melonggarkan aturan perjalanan, baik melalui pintu bandara udara atau pelabuhan laut, serta menyiapkan protokol kesehatan yang berstandar internasional. 

Vaksinisasi di Indonesia juga sudah mencapai sampai tingkat booster. Selain itu, Indonesia juga memberlakukan 9 negara subjek visa bebas kunjungan. Sementara sebanyak 60 negara sebagai subjek visa kunjungan  saat kedatangan khusus wisata (VKSKKW). 

Kata Supadma Rudana, saatnya sekarang dipersiapkan untuk berlibur dan berwisata ke Indonesia dan Bali, karena sudah siap 100 persen untuk menerima kembali wisatawan mancanegara dengan keunikan budaya, keindahan alam dan berbagai destinasi wisatanya. 

"Semua stakeholder pariwisata di Swedia sangat menyambut baik, dan memastikan akan lebih banyak lagi dalam waktu dekat ini meningkatkan kunjungan wisatawan Swedia dan kawasan Scandinavia & Baltic ke Indonesia," tegas politisi Partai Demokrat ini.

Putu Supadma Rudana menyampaikan kondisi terkini di tanah air saat kegiatan 'Tourism Fika'. Pada kegiatan yang dipersiapkan KBRI Stockholm menghadirkan berbagai stakeholder kepariwisataan Swedia dan kawasan Scandinavia antara lain PATA (Pacific Area Travel Association) Swedia, country manager berbagai airlines, travel agents, tourism trade event organizer, dan juga beberapa agen- agen perjalanan di Swedia. “Kita promosikan Bali juga secara maksimal," ujar Supadma Rudana. 

Kehadiran Supadma Rudana sendiri berkaitan dengan roadshow jajaran BKSAP DPR RI ke Swedia 24-29 April 2022.  "Kunjungan BKSAP ke Swedia dalam rangka mengimplementasikan diplomasi total DPR RI ke berbagai negara yang telah turut memperjuangkan kegiatan International Parliamentary Union (IPU) ke-144 di Nusa Dua Bali pada 20-24 Maret 2022. Mendorong Peningkatan kerjasama berbagai bidang melalui parlemen mulai perdagangan, ekonomi, investasi, keuangan, pendidikan kebudayaan, kesehatan, hingga kebudayaan dan pariwisata," ujar Supadma Rudana yang juga Wakil Ketua BKSAP DPR RI, Minggu (8/5/2022).

Kunjungan diplomasi, pimpinan BKSAP DPR RI didampingi Dubes Indonesia untuk Swedia dan Latvia, Kamapradipta Isnomo. *nat

Komentar