nusabali

Teken Kontrak, Arteta Latih Arsenal Hingga 2025

  • www.nusabali.com-teken-kontrak-arteta-latih-arsenal-hingga-2025

LONDON, NusaBali
Mikel Arteta meneken kontrak baru dan akan melatih Arsenal sampai musim panas 2025.

Ya, tangan dingin Arteta pelan-pelan menunjukkan progres signifikan. Arsenal pun di ambang kelolosan ke Liga Champions untuk pertama kalinya sejak era Arsene Wenger.

Saat ini Meriam London kembali ke papan atas Premier League di posisi empat.  Arsenal unggul dua poin dari Tottenham Hotspur (5) dan tiga poin di belakang Chelsea (3).  Atas kinerja bagusnya, Arteta dianjar Arsenal dengan kontrak baru.

"Saya bersemangat, bersyukur, dan sangat-sangat gembira pada hari ini," kata Arteta di laman resmi Arsenal, Jumat (6/5).

"Saat saya berbicara dengan Josh (Kroenke) dia dapat melihat klub dengan pandangan yang sama dan dia ingin membawa klub dengan cara yang kuinginkan. Jadi segala yang sudah dia katakan dan yang dikatakan Stan,”kata pelatih asal Spanyol itu, usai teken kontrak baru.

Arteta mengaku ingin membawa klub ke level tinggi dan sungguh-sungguh bersama dengan tim-tim teratas. Untuk melakukannya, Arteta menegaskan, harus bermain di Liga Champions.

Arteta ditunjuk menjadi manajer Arsenal menggantikan Unai Emery pada Desember 2019, dengan kontrak 2,5 tahun. Di setengah musim pertama Arteta, The Gunners finis kedelapan di Liga Inggris tapi berhasil meraih trofi juara Piala FA usai mengalahkan Chelsea 2-1 di final.

Pria 40 tahun itu mengawali musim berikutnya dengan membawa Arsenal memenangi Community Shield setelah mengalahkan juara bertahan Liverpool lewat adu penalti. Namun, Arsenal lagi-lagi finis ke delapan di liga. Kini pencapaian The Gunners meningkat dengan ada di empat besar sementara Premier League. *ant

Komentar