nusabali

Sempat Sepi, Water Sport Kembali Diserbu Wisatawan

  • www.nusabali.com-sempat-sepi-water-sport-kembali-diserbu-wisatawan

DENPASAR,NusaBali
Pengelola water sport  mendapat berkah wisatawan pada musim libur Lebaran akhir April hingga awal Mei ini.

Hanya saja lepas liburan, sepi turis kembali menghantui. "Semoga ke depan lebih banyak wisman yang datang, " ujar I Made Wetar, pengelola Hotdog Water Sport di kawasan pantai Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, Jumat (6/5).

Dikatakan Wetar, pada libur Lebaran mulai 29 April lalu, wisatawan yang datang menikmati permainan wisata tirta ke Hotdog Water Sport cukup ramai. Kata dia tidak kurang antara 50-100 wisatawan per hari. Jumlah tersebut  meningkat cukup banyak dibanding sebelumnya."Untuk liburan kali ini lumayan ramai, " kata Wetar.

Wisatawan menikmati jenis-jenis water sport yang disiapkan, mulai dari banana boat, sea walker, tubing, parasailing hingga jetski. Dua jenis permainan terakhir, parasailing dan jetski paling favorit. "Sampai puluhan orang per hari  yang menikmati, " ungkap Wetar.

Keramaian kunjungan wisatawan jelas mengembirakan, karena otomatis ada pemasukan setelah sebelumnya nyaris sepi pengunjung.  Wisatawan yang datang dominan wisatawan domestik. Sedangkan wisatawan manca negara atau wisman belum banyak. "Wisman juga ada.Namun hanya beberapa saja," lanjut Wetar.

Ke depan dia berharap kunjungan wisman bisa lebih banyak. Tujuannya agar keramaian pariwisata Bali berlanjut. "Kalau wisdom itu kan musiman, " ujar Wetar.

Setelah musim liburan usai, kunjungan wisatawan domestik ke Bali diperkirakan menurun. "Karena itu wisman yang kita harap bisa menyambung keramaian kunjungan pasca liburan, " lanjut Wetar.

Keramaian kunjungan wisatawan khususnya wisatawan domestik juga disampaikan Anak Agung Raka Bawa, pemilik Rai Water Sport, yang masih di kawasan Benoa. "Sesungguhnya sejak awal tahun sudah mulai ada tamu. Cuma pada liburan ini paling ramai," kata Gung Raka Bawa.

Dia perkirakan kunjungan wisatawan kemungkinan besar menurun seiring berakhirnya liburan panjang Lebaran. "Setelah tanggal 9 Mei, kemungkinan akan berkurang, karena masa liburan sudah berakhir, "ujar Gung Raka Bawa.

Dia berharap  wisman yang nanti akan bertambah banyak ke Bali.  "Apalagi Bali nanti jadi tuan rumah G20," ujarnya. Lepas dari itu, kata Gung Raka Bawa, keramaian wisdom telah menggairahkan kembali usaha wisata water sport yang sebelumnya sempat nyaris tak beroperasi karena tidak ada wisatawan. "Adalah pemasukan untuk bisa bertahan. Karyawan juga sudah mulai bekerja," kata Gung Raka Bawa. *k17

Komentar