nusabali

Polsek Negara Bantu Proses Bedah Rumah Warga Banyubiru

  • www.nusabali.com-polsek-negara-bantu-proses-bedah-rumah-warga-banyubiru

NEGARA, NusaBali
Jajaran Polsek Negara, Jembrana, dipimpin Kapolsek Negara Kompol I Gusti Made Sudarma Putra, bersama sejumlah anggota membantu pembongkaran rumah dadong (nenek, Red) Ni Ketut Sarti,70, di Banjar Berawan Salak, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Jembrana, Jumat (6/5).

Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kepolisian terhadap warga.  Pembokaran rumah tersebut, dilakukan bertalian dengan proses bedah rumah dadong Satri dari Komunitas Relawan Jembrana (KRJ) serta Yayasan Relawan Bali. Kompol Sudarma Putra mengatakan, dadong Sarti ini memang merupakan salah satu lansia dari keluarga kurang mampu. Sehari-hari, dadong Sarti tinggal menempati rumah tidak layak huni, berupa gedek berukuran 3 meter x 3 meter yang juga sudah dalam kondisi nyaris roboh. “Selain hampir roboh, ibu Ni Ketut Sarti ini juga tidak memiliki WC (kamar mandi),” ujarnya.

Berkenaan kondisi tersebut, dirinya yang mendengar informasi adanya gagasan dari salah satu komunitas relawan kamanusian, yakni KRJ yang ingin membantu bedah rumah dadong Sarti, terketuk untuk ikut membantu. Terlebih untuk proses bedah rumah yang juga dibantu Yayasan Relawan Bali itu, dilakukan secara swadaya.

“Tadi kita bantu untuk pembongkaran rumahnya. Kita bantu dengan mengajak 10 anggota. Untuk pembangunan bedah rumah nanti, ketika perlu bantuan tenaga, kita juga siap membantu,” ucap Kapolsek Negara yang mantan Kasat Reskrim Polres Jembrana ini.

Sementara itu pemilik rumah Ni Ketut Sarti mengaku senang dengan adanya bantuan yang diberikan jajaran Kepolisian dan relawan tersebut. Selama pembangunan bedah rumah nanti, dadong Sarti yang tinggal seorang diri ini, sementara akan menumpang tinggal di rumah salah satu keluarganya yang juga ada di Banyubiru. “Astungakara dengan bantuan bapak polisi dan relawan ini, akhirnya rumah saya diperbaiki. Rumah ini peninggalan satu satunya orangtua saya,” ucapnya. *ode

Komentar