nusabali

Trans Metro Dewata Gratis Sambut Arus Balik

  • www.nusabali.com-trans-metro-dewata-gratis-sambut-arus-balik

DENPASAR, NusaBali
Sebanyak 22 bus Trans Metro Dewata sudah standby untuk mengangkut para pemudik yang balik ke Kota Denpasar dari Terminal Mengwi menuju Terminal Ubung Denpasar.

Menariknya, angkutan ini disediakan tanpa dipungut biaya alias gratis. "Mereka sampai Terminal Ubung tidak dikenakan biaya alias gratis. Di Terminal Ubung nanti mereka bisa dijemput keluarganya atau naik angkutan lain," ujar Kadishub Kota Denpasar I Ketut Sriawan, Jumat (6/5).

Dikatakan Sriawan, arus balik sebenarnya sudah terjadi sejak Rabu  (4/5). Akan tetapi, sampai saat ini belum ada tanda-tanda pergerakan signifikan dari Pelabuhan Gilimanuk.  Kendati belum ada pergerakan, Dishub bersama jajaran lainnya tetap siaga untuk memberikan keamanan dan kenyamanan ketika warga kembali ke Denpasar. "Kalau arus balik itu dari tanggal 4 Mei sebenarnya sudah disebut arus balik setelah Lebaran. Tapi saat ini belum ada tanda-tanda pergerakan arus balik," jelasnya.

Sriawan mengatakan, puncak arus balik diprediksi Sabtu (7/5) sampai Minggu (8/5). Sebab Senin (9/5) sudah mulai hari kerja. Untuk antisipasi arus balik tersebut, pihaknya bersama tim lainnya seperti Dishub Barung, TNI/Polri dan pihak terkait mulai siaga memperlancar pergerakan kendaraan menuju Denpasar.

Mantan Kabid Dalops Dishub Kota Denpasar ini mengatakan, bagi pemudik yang tidak dijemput keluarga, mereka bisa menggunakan jasa angkutan kota yang saat ini sudah terintegrasi. Selain itu, ojek juga standby untuk bisa disewa menuju tempat tinggal mereka masing-masing.

Selain antisipasi arus mudik, pihaknya juga mengantisipasi pergerakan wisatawan. Sampai saat ini, penyeberangan di kawasan Sanur masih dijaga ketat baik Dishub, Satgas Penanganan Covid-19, TNI/Polri, maupun Desa Adat Sanur.  *mis

Komentar