nusabali

Polsek Mengwi Razia Balapan Liar

  • www.nusabali.com-polsek-mengwi-razia-balapan-liar

MANGUPURA, NusaBali
Personil Binmas Polsek Mengwi menggelar razia kendaraan, Kamis (5/5) pukul 21.00 Wita.

Razia yang berlangsung di kawasan Jalan Raya Penarungan tersebut untuk mengantisipasi aksi balapan liar yang kerap terjadi di kawasan tersebut.

Kanit Binmas Polsek Mengwi AKP Ida Bagus Ketut Mantra dalam keterangan persnya, Jumat (6/5) mengungkapkan razia kendaraan itu akan terus dilakukan. Selain untuk mengantisipasi aksi balapan liar, razia ini juga untuk menekan kejahatan jalanan lainnya, seperti begal dan jambret.

"Tujuan utama dari razia ini adalah untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Kami gelar razia di Jalan Raya Penarungan karena kawasan itu jadi langganan aksi balapan liar," ungkap AKP IB Ketut Mantra.

Dalam kegiatan razia itu puluhan sepeda motor ditahan untuk diperiksa. Tidak hanya memeriksa kelengkapan, tetapi jok motor dan barang bawaan ikut diperiksa. Selama kurang lebih sejam lamanya melakukan razia tidak ditemukan adanya pelanggar.

"Saya perintahkan anggota untuk melakukan pemeriksaan yang selektif. Tidak hanya surat-surat kendaraan, benda yang mencurigakan harus diperiksa. Mana tahu kita pelaku kejahatan menyelipkan barang terlarang. Kembali seperti yang saya katakan tadi, ini untuk menjaga kondusifitas wilayah," tandasnya. *pol

Komentar