nusabali

Puncak Diprediksi Hari Arus Balik Ini dan Besok

  • www.nusabali.com-puncak-diprediksi-hari-arus-balik-ini-dan-besok

MANGUPURA, NusaBali    
Pasca libur Lebaran, puncak arus balik via Terminal Mengwi diprediksi bakal terjadi pada Sabtu (7/5) hari ini dan Minggu (8/5) besok.

Petugas gabungan pun telah mengantisipasi hal ini dengan menyiagakan personel di lapangan. Koordinator Satuan Pelayanan (Satpel) Terminal Tipe A Mengwi Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XII Bali, Achmad Erwin Rahadi, mengatakan pemudik yang kembali sudah terlihat mulai terjadi 5 Mei 2022. Dari data harian, pada 5 Mei sebanyak 704 orang tiba di terminal kedatangan. Sedangkan pada 1 Mei sebanyak 501 orang, 2 Mei sebanyak 279 orang, 3 Mei sebanyak 175 orang, dan pada 4 Mei sebanyak 394 orang, “Peningkatan kedatangan di terminal kedatangan rata-rata 47 persen,” ujar Erwin, Jumat (6/5).

Namun, kata dia, puncak arus balik diprediksi bakal terjadi pada hari ini dan besok. Sebab, pada 9 Mei rata-rata sudah mulai bekerja. Pun dengan siswa mulai bersekolah. “Puncak arus balik mudik itu kami prediksi terjadi lonjakan pada hari Sabtu dan Minggu,” katanya.

Pihaknya pun berharap situasi arus balik bisa lancar dan armada yang disediakan cukup. Namun, bila terjadi lonjakan, maka antisipasi yang dilakukan, kata Erwin, pihak pengelola juga telah menyiapkan kendaraan cadangan untuk mengakomodir terjadi lonjakan penumpang. “Jumlah armada cadangan yang kami siagakan setiap harinya ada sekitar 30-50 bus,” tandasnya. *ind

Komentar