nusabali

Ada Gelar Pameran UMKM di Bali

Sambut Acara G20

  • www.nusabali.com-ada-gelar-pameran-umkm-di-bali

JAKARTA, NusaBali
Smesco bersama Kementerian Koperasi dan UKM akan menggelar acara Telkomsel Pasar Nusa Dua, di Nusa Dua, Bali.

Acara ini guna mempromosikan berbagai jenis UMKM. Acara ini akan digelar selama tiga hari, mulai 6-8 Mei 2022. Gelaran ini juga disebut sebagai ajang menyambut rangkaian acara G20 di Indonesia.

Direktur Utama Smesco Leonard Theosabrata berharap even ini dapat menjadi benchmark kreatif event pemerintah dalam mendukung para UMKM.

"Even ini merupakan sebuah gambaran atau mini showcase atas citra positif kebangkitan dan kemajuan dari teknologi, ekonomi, serta budaya Indonesia yang akan ditampilkan pada saat puncak Presidensi G20 nantinya," ucap ujarnya, dalam keterangan resminya, seperti dilansir liputan6.com, Kamis (5/5).

Ia menyebut, guna menghidupkan geliat Ekonomi Membumi, Telkomsel Pasar Nusa Dua akan menampilkan para UKM lokal yang memiliki narasi usaha ataupun produk yang Sustainable Development Goals (SDGs), dan Environment, Social, and Government (ESG).

Produk-produk ini telah melalui proses kurasi dari kategori food village, retail market, music and art. Serta sejalan dengan misi Indonesia pada Presidensi G20 untuk mendorong upaya kolektif dunia dengan mewujudkan kebijakan yang dapat mempercepat pemulihan ekonomi yang lebih kuat dan berkelanjutan.

Area Event akan terbagi menjadi empat bagian yang terdiri dari:
 (1) Pop Up Restaurant Area yang dibangun dengan menggabungkan teknologi 3D printing oleh UKM Indonesia dan bamboo sebagai bahan konstruksinya, akan menyajikan berbagai makanan dengan konsep future food sebagai representasi dari project “Spice Up The World”.

 (2) Pop Up Bar, menampilkan produk craft beer dan arak unggulan Bali.

 (3) Exhibition Area, menampilkan berbagai produk representasi dari UKM unggulan dengan konsep future SME dan Ekonomi Membumi yaitu Tani, Saji, dan Seni;

 (4) Stage Area, menampilkan live music performance dari musisi Bali.

Leo menambahkan, event Telkomsel Pasar Nusa Dua yang dilakukan di Bali ini juga merupakan salah satu rangkaian upaya pemerintah dalam mendukung sektor ekonomi melalui ekspor komoditi unggulan di Indonesia wilayah timur.

"Didukung dengan didirikannya Smesco Hub Timur yang juga berada di kawasan ITDC Nusa Dua Bali dan ekosistemnya yang berfungsi sebagai hub percepatan penyerapan komoditas wilayah timur agar go global melalui ekspor," tegasnya. *

Komentar